Teriakan Anak Korban Gagalkan Aksi Perampokan di Kinali

PADANG, KP – Unit Reskrim Polsek Kinali, Polres Pasaman Barat mengamankan pelaku perampokan yang beraksi di rumah S, warga Mandiangin,Jorong KatiaganKinali, Kecamatan Kinali,Jumat malam (28/5).

Aksi perampokan tersebut sempat direkam oleh salah seorang anggota keluarga korban. Dalam video yang viral di media sosial, pelaku bergaya seperti ninja dengan wajah ditutupi kain sarung dan menodongkan sebilah pisau kepada korban.

Pelaku memaksa korban menyerahkan perhiasan emas yang dipakainya. Sembari melepaskan kalung, gelang, dan cincin kepada pelaku, korban menyebut bahwa perhiasan itu adalah untuk biaya sekolah anaknya. Malah korban dengan berani berkata kepada pelaku, ‘duo puluah (juta) kepeangnyo tu,diak’.

Namun, aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan karena tiba-tiba salah seorang anak korban berteriak minta tolong. Mendengar suara minta tolong, warga langsung berdatangan dan mengejar perampok tunggal tersebut. Alhasil pelaku berhasil ditangkap.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kapolsek Pasaman, AKP Defrizal mengatakan, tersangka berinisial IG diamankan pada Sabtu dinihari sekira pukul 02.30 WIB. Menurutnya, berdasarkan laporan korban, tersangka beraksi Jumat malam (28/5) sekitar pukul 21.30 WIB. Aksi perampokan itu gagal setelah diketahui warga. Kemudian Unit Reskrim Polsek Kinali langsung meluncur ke TKP dan mengamankan tersangka.

“Saat ini tersangkabeserta barang bukti perhiasan emas diamankan di Mapolsek Kinali untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.Tersangka dijerat Pasal 365 Ayat 1 ke 1e KUHP,” pungkas AKP Defrizal. (tns)

Next Post

312 PNS Lingkup Pemkab Agam Terima SK Kenaikan Pangkat

Sel Jun 1 , 2021
LUBUKBASUNG, KP – Bupati Agam H. Andri Warman menyerahkan SK […]