Terjaring Operasi Yustisi, Pelanggar Prokes Jalani Rapid Tes Antigen

PADANG, KP – Petugas gabungan yang terdiri dari pihak Kepolisian, TNI, hingga Satpol PP melakukan operasi yustisi dan cipta kondisi dalam penegakan Perda Nomor 6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di sejumlah pusat keramaian di Kota Padang, Minggu (16/5).

Operasi yustisi kali ini menyasar sejumlah mall, seperti Plaza Andalas, Transmart, dan Basko Mall. Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran angka penyebaran covid-19. Dalam operasi kali ini, masih banyak masyarakat yang tak patuh terhadap protokol kesehatan (prokes). Mereka yang kedapatan langsung ditindak dan dilakukan rapid tes antigen dan antibodi.

“Penindakan ini diberikan kepada masyarakat yang kedapatan masih tidak mengunakan masker dan tidak taat prokes. Oleh karena itu kami bersama tim gabungan lansung membawa pelanggar prokes tersebut ke Polresta Padangdan mereka juga langsung menjalani rapid tes antigen dan antibodi,” ungkap Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, dalam keterangannya, kemarin.

Ia menambahkan, para pelanggar yang terjaring protokol kesehatan diserahkan ke penyidik Satpol PP untuk didata dalam aplikasi ‘Sipelada’. Mereka juga diproses sesuai Perda nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

Seperti diketahui, penyebaran covid-19 di Kota Padang dan Sumbar pada umumnya cukup meningkat dalam beberapa minggu terakhir, sehingga langkah tersebut harus dilakukan.

“Ini upaya kita dalam mencegah penyebaran pandemi. Untuk ke depan kami (Biddokkes) dan Polresta Padang selalu melakukan operasi yustisi, kita juga mengajak warga untuk tetap di rumah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan jika berada di luar rumah,” ujar Kombes Pol Imran Amir. (cvs)

Next Post

Triwulan I, Realisasi PAD Bapenda Capai Rp98 Miliar Lebih

Sen Mei 17 , 2021
PADANG, KP – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang mencatat […]