Wagub Audy Dukung Peningkatan Potensi Wisata dan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Solok

SOLOK, KP – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, yakni Gubernur dan Wakil Gubernur mengatakan akan mendukung penuh peningkatkan potensi wisata serta perekonomian masyarakat dan pertanian di Kabupaten Solok. “Intinya Pemprov Sumbar siap mendukung kemajuan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” sebut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, saat memimpin TSR Pemprov Sumbar mengunjungi Masjid Nurul Iman, Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Senin (10/5).

Wagub Audy juga mengatakan, Kabupaten Solok memiliki potensi wisata sangat baik karna tidak ada di daerah lain yang memiliki 5 danau. Maka dari itu kerjasama antara masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Solok sangat diperlukan dalam pengembangannya. Menurut Wagub, Kabupaten Solok memiliki sektor pertanian sangat baik, sepeti beras, sayur-sayuran. Maka dari itu untuk meningkatkan perekonomian di daerah, masyarakat harus bekerjasama membantu program-program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Solok.

Sedangkan  Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu dalam sambutannya juga menyampaikan selamat datang kepada Wakil Gubernur Sumatra Barat yang telah tiba di Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Jorong Kapalo Danau Bawah, Kecamatan Danau Kembar. “Kami berharap pemerintah provinsi dapat membantu sektor pariwisata yang ada di nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek ini. Serta yang tak kalah penting adalah perbaikan jalan agar akses menuju ke Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek lancar dan mudah diakses,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sebesar Rp 20 juta dari Pemprov Sumbar dan kain sarung dari Pemerintah Kabupaten Solok. Selain itu turut hadir pada kegiatan tersebut Perwakilan Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat dan Muspika Kecamatan Danau Kembar. (wan)

Next Post

Selama Libur Lebaran Terjadi Banyak Longsor di Kabupaten Solok

Ming Mei 16 , 2021
SOLOK, KP – Saat masa libur lebaran Idul Fitri, banyak terjadi […]