Waspadai Hoaks Penerimaan CPNS Kemenkumham

PADANG, KP – Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya menegaskan bahwa secara resmi belum dikeluarkan informasi apa pun tentang proses seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2021. Hal itu dikatakannya terkait beredarnya kabar di media sosial bahwa Kemenkumham akan membuka seleksi CPNS.

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS, tetapi sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik. Jadi informasi yang beredar itu berpotensi hoax dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata R. Andika Dwi Prasetya, Selasa (25/5).

Ia berharap masyarakat Indonesia, khususnya di Sumbar lebih berhati-hati terhadap informasi yang beredar di media sosial mengenai penerimaan CPNS.

“Informasi resmi belum dikeluarkan oleh akun resmi Kemenkumham karena memang belum waktunya. Untuk info-info dari akun tidak resmi, tentunya bisa menimbulkan potensi unsur penipuan dan hoax. Jadi masyarakat agar berhati-hati karena bisa saja berpotensi penipuan. Jangan sampai tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini,” ungkap Andika.

Menurutnya, informasi penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan dalam web resmi Kemenkumham, yaitu cpns.kemenkumham.go.idatau akun resmi media sosial (instagram) @cpns.kumham dan @kemenkumhamri. Sementara, informasi yang disebarkan pada akun selain akun media sosial tersebutbisa dipastikan palsu.

Ia menambahkan, untuk Kanwil Sumbar, website resmi untuk penyebaran informasi adalah https://sumbar.kemenkumham.go.id dan akun media sosial @kumhamsumbar (Instagram), Kumham Sumbar (Facebook), @kumham_sumbar (Twitter).

“Informasi yang benar dan resmi (tentang seleksi penerimaan CPNS) hanya keluar dari akun resmi Kemenkumham pusat dan Kantor Wilayah kami pada 30 Mei 2021,” pungkas Kakanwil Andika. (mas)

Next Post

Wabup Irwan Fikri Minta PKK Evaluasi Program Kerja

Rab Mei 26 , 2021
LUBUKBASUNG, KP -Wakil Bupati Agam, Irwan Fikrimembuka Rapat Kerja Daerah […]