Wawako Mardison : MTQ Dorong Syiar dan Membumikan Al-Quran

PARIAMAN, KP – Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Remaja Masjid ke-6 tahun 2021 yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman, Sabtu malam (1/5).

Wawako Mardison mengatakan, MTQ bukan sekadar lomba membaca Al-Quran. “Penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat membumikan ajaran Al-Quran serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa,” katanya. 

Dia melanjutkan, Al-Quran mempunyai peranan penting, sumber petunjuk dan pedoman hidup sepanjang massa. “Melalui momentum MTQ ini mengajak masyarakat bekerjasama dalam ketakwaan dan kebaikan. Kemudian memahami nilai-nilai kebaikan untuk direalisasikan secara utuh dan benar dalam kehidupan kehidupan sehari-hari,” ucapnya. 

Di samping itu dalam MTQ tersebut akan tampil qari-qariah, hafiz-hafizah dan mufazil-mufazilah terbaik dari Kota Pariaman. Lanjutnya, lewat MTQ, diharapkan hadir generasi muda yang siap berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kompetitif dan berkarakter islami sebagaimana akhlak Rasulullah. 

“Dengan demikian, MTQ bukan semata wahana berlatih dan berlomba membaca Al-Quran. Tapi jalan umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama dan yang terpenting sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimat,” ungkapnya. 

Kemudian ia mengimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, memutuskan mata rantai penularan pandemi Covid-19. “Diharapkan masyarakat berpartisipasi memutuskan mata rantai penularan pandemi Covid-19 kepada Posko Desa, Kecamatan dan Kota. Sehingga kita bersama terhindar dari virus berbahaya tersebut,” tutupnya. (war)

Next Post

TSR Wabup Solok Kunjungi Musala Al Ikhlas Payung Sekaki

Sen Mei 3 , 2021
SOLOK, KP – Tim Safari Ramadan (TSR) Wakil Bupati Solok Jon […]