Zona Kuning, Walikota Solok Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

SOLOK,KP – Walikota Solok, Zul Elfian mengatakan, Kota Solok berada dalam Zona Kuning, namunberada diambang mendekati orange. Menyikapi kondisi itu, masyarakat Kota Solok  diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita di Kota Solok terus melakukan berbagai upaya, salah satunya pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 H yang di pecah dibanyak tempat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tujuannya untuk mengurangi keramaian dan kerumunan,” sebut Zul Elfian di Solok, baru-baru ini.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan salat Idul Fitri dilakukan ditempat berbeda antara dirinya dan Wakil Walikota Solok Ramadhani, beserta para keluarga. “Kita sudah imbau masyarakat agar penyelenggaraan Salat Idul Fitri terkonsentrasi tidak dibeberapa titik, tapi di banyak lokasi, sehingga tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

Menurutnya, walaupun berada dalam zona kuning, namun harus tetap waspada, dan mematuhi protokol kesehatan. “Saya bersama keluarga melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Muhsinin, sedangkan Wakil Walikota Solok dan keluarga melaksanakannya di di Simpang Lima, Kelurahan Laing,” tambahnya.

Terpisah Wawako Ramadhani mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Solok, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Wawako berharap dukungan seluruh masyarakat Kota Solok, selama menjalankan amanah bersama Walikota Zul Elfian. “Dukungan dari masyarakat adalah hal yang utama agar Kota Solok diberkahi, maju dan sejahtera dapat terwujud,” pungkasnya. (van)

Next Post

17 Narapidana Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Lebaran 2021

Ming Mei 16 , 2021
LUBUKBASUNG, KP – Sebanyak 17 orang narapidana atau warga binaan […]