20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

TEKAN LONJAKAN COVID-19, TP-PKK dan PMI Tanahdatar Bagikan Masker untuk Anak dan Balita

BATUSANGKAR, KP – Guna menekan lonjakan angka penularan Covid-19, TP-PKK Tanahdatar dan PMI Tanahdatar bagikan masker untuk anak dan balita di Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, Rabu (9/6). Masker khusus anak dan balita tersebut dibagikan langsung Ketua TP PKK Tanahdatar, Ny. Lise Eka Putra dan Ketua PMI Tanahdatar Ny. Emi Irdinansyah pada saat kegiatan posyandu di nagari tersebut.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tanahdatar, Ny. Emi Irdinansyah mengatakan, pembagian masker anak dan balita itu merupakan kerjasama PMI dengan TP-PKK Tanahdatar dan ke depan kerjasama itu akan ditingkatkan dalam bentuk lainnya. “Kita bersyukur dan suatu kehormatan bagi PMI dapat bekerjasama dengan TP-PKK Tanah datar, kita tahu TP-PKK suatu organisasi yang sudah terstruktur mulai dari pusat, provinsi, kabupaten hingga ke nagari,” ucapnya.

Ny. Emi juga mengajak semua kader PKK dan kelompok-kelompok dasawisma di Tanahdatar yang jumlahnya lebih dari 4.000 kelompok dasawisma untuk berpartisipasi aktif melakukan aksi donor darah dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua TP-PKK Tanahdatar Ny. Lise Eka Putra, mengajak masyarakat membudayakan memakai masker, karena sangat penting demi menjaga kesehatan bersama. “Mari kita budayakan memakai masker, tidak hanya bagi orang dewasa namun juga bagi anak-anak kita seperti saat ini, kita sosialisasikan sekaligus membagikan masker yang dirancang khusus untuk anak dan balita,” ujarnya.

Ny. Lise juga berharap kerjasama PMI dengan TP PKK ke depannya lebih diperkuat lagi dalam berbagai bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kegiatan pembagian masker tersebut dapat menggugah masyarakat untuk semakin meningkatkan kesadaran betapa pentingnya memakai masker untuk kesehatan bersama.

Sebelumnya, Camat Sungai Tarab Afrizal juga menyampaikan hal senada tentang pentingnya memakai masker, tidak hanya untuk orang dewasa namun juga buat anak-anak. “Terkadang orang tua pakai masker saat beraktifitas di luar rumah sementara anaknya tidak dipakaikan masker,” pungkasnya.

Selain itu turut hadir saat pembagian masker bagi balita tersebut Wakil Ketua TP-PKK Tanahdatar Ny. Patty Richi Aprian, Wali Nagari Gurun Hanisben dan beberapa pengurus TP PKK lainnya. (nas)