27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Mandi di Sungai, Remaja 17 Tahun Tewas Tenggelam

PADANGPARIAMAN, KP – Seorang remaja berinisial JR (17 tahun) asal Kampung Paneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman,tewas tenggelam saat mandi-mandi di Sungai Batang Mangoi, Korong Sinjanggek, Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (15/6).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Padangpariaman, Budi Mulya mengatakankejadian berawal saat korban joging bersama tiga orang temannya dan setelah joging mereka mandi-mandi disungai sekitar 09.30 WIB. Saat itu korban hendak melompat dari atas jembatan ke sungai. Namun niat korban itu dicegah temannya. Akhirnya, korban melompat dari tebing yang lebih rendah dari jembatan tersebut.

“Setelah melompat dari tebing, korban terlihat seperti orang tenggelam.Lalu temannya bersusaha menolong,” kata Budi.

Sayangnya, teman korban tidak sanggup memegang tubuh JR sehingga pegangannya terlepas. Lalu teman korban meminta pertolongan warga sekitar yang sedang menambang pasir dan batu di seungai tersebut.

“Setelah dilakukan pencarian korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban dievakuasi dan dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Budi Mulya. (war)