27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

RAGU-RAGU MENYEBERANG JALAN, Murid SD Ditabrak Pikap di Kayu Aro

SOLOK,KP – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Kabupaten Solok, tepatnya di jalan dua jalur Pintu Angin KM 26, Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus,Kecamatan Gunung Talang,Kabupaten Solok, Jumat pagi (18/6) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho,melalui kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki, menyebutkan peristiwa lakalantas tersebut berawal saat mobil pikap Daihatsu Grand Max BA 9361 BY yang dikemudikan Eka Putra (41 tahun) datang dengan kecepatan tinggi dari arah Padang menuju Solok. Setiba di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), pelajar SD bernama AlifL. Rahman (10 tahun) sedang menyeberang jalan hendak menuju sekolah. Melihat ada mobil melaju, Alif tampak ragu-ragu menyeberang. Melihat hal itu, sopir mobil pikap membelokkan kendaraannya kekanan. Tapi secara tiba-tiba tiba tiba Alif juga menyebrangi jalan. Sopir mobil pikap sempat berusaha menghindari tabrakan dan membanting setir hingga mobilnya hilang kendali dan terbalik. Akibatnya, korban Alif dan pengemudi mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD Arosuka.

Saat ini mobil pikap yang dikemudikan warga Balai Pandan Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang,Kabupaten Solok itu sudah diamankan ke Polres Solok di Lubuk Selasih, sementara korban masih dirawat di RSUD Arosuka. (wan)