8 Calon Sekda Sumbar Lolos Uji Makalah

PADANG, KP – Sebanyak delapan nama pejabat dinyatakan lolos tahapan uji makalah seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Sumbar, Jasman Rizal mengatakandari 11 orang yang mengikuti tahapan tersebut, ada tiga orang yang tidak lolos. Ia menjelaskan, pengumuman hasil penulisan makalah itu berdasarkan Berita Acara Panitia Seleksi Nomor: 821/3959/BKD-2021 tentang Penilaian Hasil Seleksi Penulisan Makalah Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Sumbar 2021.
“Peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni uji kompetensi, tes kesehatan, kejiwaan, dan bebas narkoba,” kata Jasman dilansir padangkita.com, Jumat (4/6).
Berikut delapan nama yang lolos tahapan uji makalah seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Sekda Sumbar.

  1. Adib Alfikri (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar)
  2. Andri Yulika (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Padang)
  3. Epfyandri (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok Selatan)
  4. Hansastri (Kepala Bappeda Provinsi Sumbar)
  5. Maswar Dedi (Kepala DPMPTSP Provinsi Sumbar)
  6. Rida Ananda (Sekda Kota Payakumbuh)
  7. Yozarwardi Usama Putra (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar
  8. Zefnihan (Sekda Kabupaten Sijunjung).
    Sebagai informasi, ada 15 orang yang mendaftar ikut lelang jabatan Sekda Sumbar. Namun, empat nama gagal lolos tahapan administrasi. Kemudian, tiga nama lagi gagal dalam tahap uji makalah. Sehingga, peserta yang tersisa untuk bertarung mendapatkan jabatan Sekda Sumbar berjumlah delapan orang.
    Sekadar informasi, tahapan seleksi dimulai 24 Mei 2021 sampai hasilnya pada 28 Juni 2021 nanti. Rinciannya, pengumuman dan pendaftaran serta penerimaan berkas dimulai dari 24 Mei hingga 31 Mei. Berikutnya, seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 2 Juni 2021.
    Dilanjutkan dengan penulisan makalah pada 3 Juni 2021, uji kompetensi 7 Juni 2021, tes kesehatan, kejiwaan dan bebas narkoba 14 Juni 2021. Kemudian presentasi dan wawancara 25 Juni 2021. Terakhir, pengumuman hasil akhir untuk tiga calon yang kemudian diajukan ke Kemendagri pada 28 Juni 2021. (pkt/lgm)

Next Post

HILANG DI AREAL PT FREEPORT, Anggota Brimob Polda Sumbar Ditemukan di Bandara

Jum Jun 4 , 2021
MIMIKA, KP – Seorang anggota Brimob Polda Sumbaryang dilaporkan hilang […]