Antar Ketan Durian ke Tetangga, Rumah Ludes Terbakar

SIJUNJUNG, KP – Sijago merah mengganas dan melalap rumah semi permanen milik Asri (61 tahun) warga Jorong Jambulipo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung. Peristiwa yang meluluhlantakan kediaman Asri dan Asminarni (56 tahun) itu terjadi Kamis siang (3/6) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Tak ada barang yang bisa diselamatkan, semua ludes terbakar,” kata salah seorang keluarga korban, Hasmidar kepada wartawan.

Ia menuturkan, saat kejadian Asri sedang membuat sipuluik ketan durian di sebelah rumahnya dan sang istri, Asminarni tengah mengantar ketan yang sudah jadi ke tetangga. Bahkan, ketan durian yang disiapkan untuk santap siang itu ikut ludes bersama rumah yang terbakar.

Kini korban hanya bisa pasrahkarena rumah berikut semua isinyaludes jadi abu.

Informasi yang dihimpun KORAN PADANG, sumber api diduga berasal dari obat nyamuk. Sebab, sebelumnya korban sempat membakar obar nyamuk.

Meski warga sekitar sudah berupaya memadamkan api, namun sijago merah secepat kilat memamah rumah semi permanen itu.

“Warga tak bisa berbuat apa-apa saat kejadian. Peristiwanya terjadi cepat sekali dan api membesar dalam waktu singkat,” tambah Hasmidar.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, peristiwa tersebut sudah ditangani pihak kepolisian setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian materil yang dialami korban diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (shd)

Next Post

BPR Jam Gadang Resmi Konversi Ke Bank Syariah

Ming Jun 6 , 2021
BUKITTINGGI, KP – Setelah penantian cukup panjang, akhirnya PT BPR […]