Buron Dua Bulan, Pelaku Penusukan Diringkus

PADANG, KP – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Timur, Kota Padang meringkus seorang remaja yang diduga merupakan pelaku penusukan, Senin malam (31/5).

Kapolsek Padang Timur, AKP Afrides Roema mengatakanpelaku berinisial LS (18 tahun) warga Belakang Pasar Simpang Haru, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang itu diamankan di rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB.

Dijelaskannya, kasus penusukan itu dilaporkan ke polisi pada 25 Maret 2021 lalu dan pelaku telah diburu selama dua bulan terakhir.Kronologis kejadianberawal ketika korban berinisial AR bertengkar dengan orangtua pelaku dengan melontarkan kata-kata kotor.

Melihat hal itu, pelaku tidak terima. Ia lalu mencari korban. Pelaku menemukan korban di kawasan Simpang Haru sekitar pukul 15.30 WIB dan menusuk korban dengan sebilah pisau yang telah disiapkannya.

“Pelaku menusuk korban yang saat itu berada di dalam angkot yang sedang behenti di lampu merah. Pelaku menusuk korban sebanyak enam kali di bagian punggung,” terang Afrides dikutip dari padangkita.com.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dan informasi dari masyarakatbahwa pelaku sedang berada di rumahnya.

Afrides menambahkan, pelaku akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan. “Jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat, pelaku bisa diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” kata AKP Afrides Roema. (pkt)

Next Post

Segera Eksekusi Perintah Gubernur

Sel Jun 1 , 2021
SANGAT jelas penegasan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. “Tutup semua tambang […]