DPRD Solsel Sahkan Perda BPHTB

PADANG ARO, KP – DPRD Kabupaten Solok Selatan menetapkan Bea Perolehan Hak Atas Tanah (BPHTB) menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Ali Sabri Abbas, di aula DPRD Solsel, Rabu(2/6).

Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi mengatakan ranperda yang ditetapkan jadi perda tersebut adalah penyempurnaan atas Perda Nomor 4 tahun 2019 tentang Perubahan Perda Nomor 3 tahun 2011 tentang BPHTB.

“Perubahan perda ini perlu dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berusaha, perlindungan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, kepastian hukum untuk pendaftaran tanah sistematis lengkap oleh pemerintah, serta meningkatkan potensi pendapatan Asli Daerah,” katanya.

Sementara, ketua Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Solsel, Edi Susanto mengatakan penetapan perda tersebut disertai dengan beberapa catatan penyesuaian dari pansus. Selanjutnya naskah perda itu akan disampaikan kepada gubernur untuk mendapatkan pengesahan selambat-lambatnya tiga hari kerja sejak ditandatanganinya nota kesepakatan. (mas)

Next Post

Seluruh Fraksi DPRD Solsel Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Kam Jun 3 , 2021
PADANG ARO, KP – Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Solok […]