Enam Pejabat Polda Sumbar Diganti

PADANG, KP – Gelombang mutasi di tubuh Polri kembali bergulir. Total sebanyak 348 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Korps Bhayangkara berganti posisi.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) nomor : ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya (As SDM) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Di dalam lampiran keputusan tersebut, enam pamen jajaran Kepolisian Daerah (Polda) dan Polres di Sumatra Barat (Sumbar) diganti.

“Memang benar ada pergantian, sebagai bentuk kebutuhan organisasi, tour of duty dan area,” kata Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto dilansir Padangkita.com, Rabu (2/6).

Enam orang tersebut yakni, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Ade Rahmat Idnal pindah tugas ke Polda Banten sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Banten menggantikan Kombes Martri Sonny yang pindah jadi Dirresnarkoba Polda Banten.

Posisi Dirresnarkoba yang ditinggalkan Ade di Polda Sumbar segera ditempati oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kombes Roedy Yoelianto.

Roedy diketahui tak asing dengan Sumbar. Pasalnya, pria yang hobi sepak bola tersebut juga pernah bertugas di Ranah Minang sebagai Kapolres Padang Pariaman, Dharmasraya dan Wadir Resnarkoba.

Adapun posisi yang ditinggal Roedy akan diisi oleh wakilnya di Polda DIY, AKBP Roberto Gomgom Manorang Pasaribu.

Kemudian, Direktur Samapta dan Bhayangkara (Dir Sabhara), Kombes Tafianto Eko Atmojo pindah ke Polda Kepulauan Riau (Kepri) dengan jabatan yang sama menggantikan Kombes Sarif Rahman. Sepeninggal Tafianto Eko, jabatan Dir Sabhara segera diemban oleh AKBP Achmadi, Wadir Sabhara Polda Banten.

Selanjutnya, Kepala Bagian (Kabag) RBP Biro Perencanaan (Ro Rena), AKBP Bagus Setiyono pindah ke Polda Sulawesi Barat (Sulbar) dengan posisi sama menggantikan Kombes Wingky Adhityo Kusumo yang pindah ke Polda Banten masih jabatan yang sama.

Kemudian, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Sumbar, Kombes Agus Krisdiyanto pindah ke Polda Maluku sebagai Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) menggantikan Kombes Rahmat Hakim yang mengisi posisi sama di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kursi Dir Pam Obvit yang ditinggalkan Agus diisi oleh Wadir Reskrimum Polda Lampung, AKBP Ardian Indra Nurinta.

Wakil Direktur (Wadir) Pam Obvit Polda Sumbar, AKBP Kuswoto ikut pindah dan dimutasikan menjadi Kabag Jemen PB/J Roada B/J Slog Polri. Posisinya digantikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Yessy Kurniati.

Terakhir, satu Kapolres di Polda Sumbar ikut diganti. Dia adalah AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah yang pindah tugas dengan jabatan sama sebagai Kapolres Gunung Kidul menggantikan AKBP Agus Setiawan yang ditarik ke Mabes Polri sebagai Kasubbag OpsnalatBagopsnalev Korsabhara Baharkam.Posisi Aditya digantikan oleh Kakorsis Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Metro Jaya, AKBP Anggun Cahyono. (pkt)

Next Post

Menteri Trenggono Dorong Budidaya Perikanan Sumbar Berorientasi Ekspor

Rab Jun 2 , 2021
PADANG, KP – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu […]