Gandeng Perusahaan Ojol, Puskesmas Ambacang Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

PADANG, KP – Puskesmas Ambacang melaksanakan vaksinasi bagi orangtua atau lansia. Kegiatan yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan ojek online (ojol) itu digelar sejak Rabu lalu (2/6) hingga Sabtu hari ini (5/6).

Kepala Puskesmas Ambacang, dr. Weni Fitria mengatakan karena pelaksanaan vaksinasi bagi lansia yang digagas bersama GrabPadang ini hanya digelar selama empat hari, maka ia meminta dukungan banyak pihak agar seluruh lansia di sekitar Ambacang untuk segera melakukan vaksinasi di puskesmas tersebut.

“Vaksinasi merupakan suatu upaya untuk membentuk kekebalan tubuh. Jika terpapar virus covid-19, mereka yang sudah melakukan vaksin akan memiliki pertahanan tubuh sehingga terhindar dari covid-19. Walaupun pada akhirnya terpapar covid-19, sakitnya tidak menjadi berat,” terangnya, kemarin.

Ia menambahkan, vaksin yang digunakan sudah aman, halal, dan berkualitas. Dipilihnya lansia dalam program vaksinasi karena menurutnya lansia merupakan kelompok yang paling rentan tertular covid-19. Ia berharap dengan gencarnya vaksinasi Kota Padang dapat segera keluar dari pandemi.(ip)

Next Post

Pedesterian Jam Gadang Kembali Dibuka Untuk Umum

Jum Jun 4 , 2021
BUKITTINGGI, KP – Pemerintah Kota Bukittinggi kembali membuka Pedestrian Jam […]