Kadin Minta Pembatasan Jam Operasional Usaha Dicabut

PADANG, KP – Pemko Padang masih mempertimbangkan permintaan Kamar Dagang Industri (Kadin) soal pencabutan aturan pembatusan jam operasional tempat usaha.Saat ini tempat usaha hanya boleh buka sampai pukul 22.00 WIB.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian mengatakanaturan ini diterapkan lantaran Kota Padang masih zona oranye covid-19. Namun, pihaknya akan mempertimbangkan permintaan Kadin tersebut.

“Kami koordinasikan dulu dengan pimpinan,” ujarnya, dilansir langgam.id.

Arfian mengungkapkan surat edaran aturan batasan jam operasional tempat usaha ini akan dicabut apabila pandemi covid-19 dapat dikendalikan, atau Padang kembali ke zona kuning atau hijau.

Sebelumnya, permintaan pencabutan aturan ini disampaikan Wakil Ketua Kadin Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa. Kadin menilai aturan yang berasal dari surat edaran Walikota Padang itu banyak disayangkan para pelaku usaha.

Menurutnya, para pelaku usaha mengeluhkan pembatasan operasional sampai pukul 22.00 WIB karena berdampak pada pendapatan hingga pemotongan honor pekerja di tempat usaha. Esa mempertanyakan efektifitas aturan tersebut dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Padang. (lgm)

Next Post

Pemko Padang Raih WTP 8 Kali

Sel Jun 1 , 2021
PADANG, KP – Pemko Padang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa […]