Pedagang Pasar Payakumbuh Bakal Divaksin


PAYAKUMBUH, KP –
Dalam rangka mewujudkan pasar sehat dan bebas dari Covid-19 serta mempercepat memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, Dinas Koperasi dan UKM melalui Bidang Pasar bakal melakukan vaksinasi bagi seluruh pedagang, baik di Pusat Pasat Payakumbuh maupun di Pasar Tradisional Ibuah. Namun untuk tahap awal, vaksinasi tersebut akan dilakukan terhadap puluhan perwakilan pedagang di Pasar Tradisional Ibuah Barat dan nantinya akan disusul ratusan pedagang lainnya.

Rencana Vaksinasi terhadap pedagang itu diungkapkan Kepala Bidang (KABID) Pasar Arnel, Rabu siang (2/6). Vaksinasi tersebut direncanakan akan dilaksanakan pekan depan di Kantor Bidang Pasar Payakumbuh. “Rencana kita secepatnya akan dilakukan vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang sesuai arah Walikota dan Kepala Dinas Kesehatan, kalau bisa Minggu ini kalau tidak dalam Minggu depan,” sebut Arnel.

Ia juga menambahkan, untuk jumlah pedagang yang akan divaksin tahap awal sebanyak 70 orang, namun yang akan disampel 30 orang. Menurutnya, pedagang juga antusias mengikuti sosialisasi yang digelar beberapa waktu sebelumnya. “Untuk tahap awal kita targetkan 70 orang pedagang yang akan divaksinasi dan untuk sampel kita lakukan dulu terhadap 30 orang. Untuk kegiatan ini telah kita lakukan sosialisasi kepada perwakilan pedagang dan mereka antusias,” tambahnya.

Dengan digelarnya vaksinasi bagi pedagang yang jumlahnya mencapai angka seribu lebih, Dinas Pasar berharap akan terwujud Pasar yang sehat, sehingga ekonomi kembali menggeliat setelah “dipukul” oleh Pandemi Covid-19. (dho)

Next Post

Resor KSDA Agam Lepasliarkan Dua Ekor Kukang dan Seekor Elang Brontok

Rab Jun 2 , 2021
LUBUKBASUNG, KP – Dua ekor satwa jenis Kukang (Nycticebus coucang) […]