Pemko Padang Raih WTP 8 Kali

PADANG, KP – Pemko Padang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Padang (LKPD) dari BPK RI sebanyak 8 kali di mana tujuh di antaranya diaraih secara berturut-turut dari 2014-2020.

“Alhamdulillah, kita mampu meraih Opini WTP sebanyak 8 kali. Yaitu pada tahun 2012, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020,” ungkap Walikota Padang, Hendri Septa, Senin (31/5).

Menurut wako, opini WTP ini merupakan penilaian tertinggi yang diberikan BPK RI atas laporan keuangan pemerintah.

“Torehan prestasi Pemko Padang dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama anggota DPRD,” jelas wako.

Hendri Septa melanjutkan, dalam meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang valid, akuntabel dan transparan, Pemko Padang melakukan beberapa hal.Di antaranya penyajian laporan keuangan secara wajar, sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

Kemudian, menerapkan sistem pengendalian intern yang memadai dan meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan administrasi keuangan daerah, peningkatan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan yang mengatur seluruh pelaksanaan administrasi keuangan daerah oleh semua SKPD, dan meningkatnya komitmen semua elemen pendukung pelaksanaan administrasi keuangan daerah.

“Kita berharap dan terus berupaya agar ppini WTP ini dapat terus dipertahankan,” kata Wako Hendri Septa. (ip)

Next Post

Puluhan Pedagang Ikan Pasar Lubuk Buaya Terima Bantuan

Sel Jun 1 , 2021
PADANG, KP – Puluhan pedagang ikan pasar hiegenis Lubuk Buaya, […]