Seluruh Fraksi DPRD Solsel Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

PADANG ARO, KP – Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menyetujui dan menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Solok Selatan Tahun 2020 dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Hal tersebut disampaikan dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil ketua DPRD Solsel, Ali Sabri Abas dan dihadiri Wakil Bupati Solsel Yulian Efi, di aula DPRD Solsel, Rabu (2/6)

Wabup Yulian Efi mengucapkan terimakasih kepada DPRD atas persetujuan ranperda pertanggungjawaban ABPD 2020 tersebut. Menurutnya, semua catatan Banggar dan Fraksi akan ditindaklanjuti dan pihaknya juga bertekad akan terus mempertahankan opini WTP dari BPK untuk tahun-tahun mendatang.

Juru Bicara Banggar DPRD, Afrizal Candra juga turut mengapresiasi pencapaian Pemkab Solsel yang berhasil memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari BPK RI. Namun demikian, ia menyarankan kepada pemerintah daerah agar semua temuan BPK segera ditindaklanjuti.

“Termasuk untuk kegiatan yang tersandung hukum agar dilakukan kajian terlebih dahulu sebelum dilanjutkan pembangunannya,” kata Afrizal Chandra.

Sekretaris DPRD Solsel, Mardiana mengatakan perda tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada gubernur untuk mendapatkan pengesahan. (mas)

Next Post

PROGRAM NUSANTARA SEHAT, Enam Nakes Mengabdi di Pedalaman Solsel

Kam Jun 3 , 2021
PADANG ARO, KP – Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel), Yulian […]