APAPUN TANPA KEJUJURAN TAK BERGUNA

Alhamdulillah, Kita bersyukur pada Allah dengan sebesar-besar rasa syukur. Betapapun rasa syukur seseorang masih tetap belum mampu merasakan nikmat dan karunia Allah secara sempurna. Allah sendiri yang katakan, kalau engkau hitung nikmat Allah, pasti engkau takkan sanggup untuk menghitungnya.

Betapa indah dan nikmatnya dunia. Bila yang hidup di dunia ini, hamba Allah yang bersyukur, bukan hamba yanag keluh kesah dan gelisah. Bila bumi ini dihuni oleh orang-orang yang gelisah, orang ini pasti takkan mampu membuat orang lain nyaman. Sedang diri sendiri susah, bagaimana membahagiakan orang lain. Sampai hati manusia membunuh, memporak porandakan orang lain. Padahal, orang yang dianiaya itu    sama dengan dia. Ingin ketenangan, ingin kedamaian juga.Kasih sayang dengan yang lain, kenapa hanya karena sebuah tempat duduk, sampai berkelahi, berebutan dan lain sebagainya. Menebarkan fitnah, gosib dan adu doma. Padahal, hidup ini hanya sebentar, hanya sekedar waktu sore dan pagi saja,. Kenapa digunakan hidup yang sebentar ini untuk jahat, berkelahi dan saling bunuh.

Kalau diganti perlombaan senjata dengan perlombaan kasih sayang, alangkah indahnya bumi ini. Negara-negara kaya, membantu negara miskin, tanpa memberatkan negara-negara miskin dengan bunga yang berat. Sikaya menolong simiskin, Subhanallah. Siapapun manusia, siapapun dia, harus menekan ego jahatnya. Koperasi diharapkan dapat membantu masyarakat miskin. Sayang, sasarannya tak sampai, loba tamak merampas nilai baik.

Dunia hampir tak pernah bicara masalah hati, hanya ego dan ego. Tembak saya, penembak jitu macam-macam kata-kata ancaman, tak mendinginkan suasana, malah mengacaukan. Tatkala kita kedatangan tamu, ada pamplet selamat datang tetamu. Semoga bahagia  bersama kami. Tanpa dibatas oleh kelompok oleh kelompok, kebencian ini dan itu. Hendaknya jadikan suasana lebih nyaman dan lebih dingin. Diharapkan kelompok-kelompok atau partai menjadi pemersatu, bukan jadi pemecah belah. Hanya dengan persatuan kita akan kuat  Ya Allah lindungilah kami

Next Post

Perusahaan di Limapuluh Kota Didorong Daftarkan Pekerjanya dalam BPJS-TK

Kam Agu 19 , 2021
LIMAPULUH KOTA, KP – Dalam rangka memberikan perlindungan bagi tenaga […]