Kunci Sukses Adalah Akhlak

ALHAMDULILLAH, segala puji bagi Allah, Yang Maha Pencipta dan Pemberi Segalanya. Salawat dan salam semoga tercurah buat junjungan alam, Nabi Muhammad SAW.

Ya Allah, jadikanlah kami ‘abid pemuja ilahi. ‘Abid pemuja ilahiah yang selamat dunia dan akhirat. Seruan haiyya’alasshalah diiringi Haiyya’alalfalah, mari salat, marilah menang, selalu dijaga. Orang menang pasti sukses. Kemenagan yang diserukan haiyya’alasshalah dan haiyya’alal falahadalah kemenangan yanag tak terkalahkan.

Pernah terlintas dalam sejarah dunia di suatu negeri, haiyya’alasshalah, haiyya’alalfalahtak boleh dikumandangkan. Sekian tahun berlalu akhirnya kembali dikumandangkan dengan suara yang lantang dan lebih menggetarkan. Orang yang menghalang-halangi jalan Allah pasti binasa.

Dalam Surat Al Alaq Allah tanyakan, “Bagaimana pendapatmu tentang orang-orang yang menghalang-halangi hamba melakukan salat?” Orang yang tak salat dan orang-orang yang menghalangi orang untuk salat bergelimang dalam kegelapan, tak tampak cahaya kebenaran, hatinya dipenuhi amarah dan dendam. Sedangkan orang yang terpelihara salatnya, hatinya tenteram, perasaan damai, hati dipenuhi kasih sayang, hidup tidak memburu dunia, tapi dunia yang melayaninya.

Tapi bagi hamba dunia, mungkin saja punya harta banyak tapi tak ada keberkahan, punya kekuasaantapi kekuasaan yang membuat susah dan stres, punya keangkuhan tapi hidupnya pusing tujuh keliling.

Karna itu, mari seluruh hamba Allah, sehebat apakah berkelit, dosa dan kesalahan pasti akan selalu mengejar. Siapapun manusia, pasti ada yang salah, tak ada yang super, semua sama dimata Allah kecuali manusia yang tak bisa membedakan yang buruk dan yang baik, menjadi pengikut manusia jahat, mencari kesengangan sesaat, dan mengorbankan kesenanganhakiki sepanjang masa.

Untuk itu, mari berusaha menjadi orang sukses dengan menjalankan ibadah dan menjauhkan diri dari perbuatan yang merusak, yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Ya Allah, lindungilah kamidari bahaya durhaka pada-Mu. Aamiin. *

Next Post

Permintaan Plasma Konvalesen Mulai Meningkat, Persediaan Minim

Kam Agu 12 , 2021
PADANG, KP – Kepala Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah […]