Empat Orang Atlet Pasaman Dilepas Ikuti PON XX di Papua

LUBUKSIKAPING, KP – Bupati Pasaman, Benny Utama melepas keberangkatan empat orang atlet Kabupaten Pasaman yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua. “Tertompang harapan besar untuk meraih hasil maksimal dan prestasi tertinggi. Jaga nama daerah kita Kabupaten Pasaman, karena atlet Pasaman adalah kebanggaan Pasaman,” kata Benny Utama di acara pelepasan atlet Pasaman yang akan berlaga di PON XX Papua, Senin (28/9) di Balairung Pusako Anak Nagari, Rumah Dinas Bupati Pasaman. 

“Saya rasa persiapan teknis sudah maksimal untuk meraih medali emas. Namun perlu diingat, di samping aspek teknis, yang lebih penting kesiapkan mental tarung dan pengendalian diri,” tambahnya.

Wakil ketua Pengda Perbakin Sumbar, Kombes Pol. Johni Soeroto yang juga Direktur Bimas Polda Sumbar yang hadir khusus di Pasaman menyatakan, prosesi pelepasan atlet di Pasaman luar biasa, sebagai wujud penghargaan pemerintah daerah kepada atletnya.

Johni Soeroto mengingatkan pada atlet untuk tidak merasa tertekan, walaupun ada perasaan berdebar-debar sebagai orang yang diharapkan oleh banyak orang. “Lepaskan kekhawatira ndan rasa tertekan. Saya datang, saya bertanding dan saya menang. Jaga kebanggaan namun jangan sombong. Peluklah harapan masyarakat Sumbar,” ujar Johni.

Turut dipesankan, bertanding bukanlah dengan lawan, namun melawan diri sendiri. Kalaupun belum berhasil nantinya, jangan pendam rasa kecewa mendalam. Tentang situasi Papua sekarang, jelasnya, memang belum terlalu kondusif, namun jangan khawatir, karena aparat sudah siap dengan kondisi yang ada. 

Sementara Ketua umum KONI Pasaman, Tommy Irawan menyampaikan, atlet Pasaman yang berangkat ke PON Papua berjumlah empat orang, masing-masingnya Erik Mahiret (atletik), Arnizal (menembak), Jailani jonsil (taekwondo), dan Pauma Defril (atletik) serta pelatih atletik asal Pasaman, Ediwarman.

Disebutkan Tommy, berhasilnya sejumlah atlet Pasaman mewakili Sumbar di PON XX Papua, bukan didapat dengan mudah dan tidak serta merta, namun butuh kerja keras dan waktu yang panjang. “Kita mohon do’anya kepada masyarakat Pasaman dan Sumbar umumnya, agar kami kembali dengan membawa nama baik Sumbar,” tukasnya. (nst)

Next Post

Karang Taruna Diharapkan Berkontribusi Atasi Kesulitan Masyarakat Selama Pandemi

Sen Sep 27 , 2021
PADANG, KP – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berharap Karang Taruna bisa berpartisipasi membantu pemerintah mengatasi kesulitan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. “Karang Taruna adalah organisasi berbasis sosial kemasyarakatan yang merupakan mitra pemerintah dalam membantu pemerintah mengatasi persoalan kesejahteraan sosial,” ujar Wakil Gubernur Audy Joinaldy dalam sambutannya saat menghadiri penyerahan […]