Harimau Dahan Masuki Pemukiman Warga di Pasaman Mati Sebelum Diobati

LUBUKSIKAPING, KP – Seekor Harimau Dahan (Neofelis Nebulosa) masuk ke pemukiman masyarakat di bawah rumah warga di Kampung Pinang Jorong Batang Tuhur Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman sekira pukul 19.30 WIB, Minggu (26/9).

Kapolsek Dua Koto, Ipda Joni mengatakan, Harimau Dahan itu masuk ke bawah kolong rumah Dirsan (Niniak Mamak) setempat dalam keadaan luka di bagian perut dan punggung. “Harimau Dahan tersebut kemudian diamankan warga di dalam peti berukuran besar. Dari hasil musyawarah Niniak Mamak Tolu Siat, Harimau tersebut direncanakan akan dilakukan acara adat dan diobati luka yang ada pada bagian Perut dan Punggung itu,” terang Kapolsek Ipda Joni, Senin (27/9).

Namun kata dia, pada Senin sekira pukul 08.00 WIB, Harimau dahan tersebut mati. “Saat ini belum dilakukan tindakan apa-apa. Kami masih menunggu petugas BKSDA sampai di lokasi. Saat ini mereka dalam perjalanan ke sini,” tutupnya. (nst)

Next Post

Pemkab Pasbar Raih Penghargaan APE 2020 Kategori Madya

Sen Sep 27 , 2021
SIMPANGEMPAT, KP – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Madya. Penghargaan itu diserahkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia terkait upaya pengarusutamaan gender (PUG) di Pasbar. Hal itu disampaikan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai teknis pelaksana Dinas Pemberdayaan […]