Jelang Terminal Anak Air Beroperasi, Bus Mulai Dilarang Mangkal di Jalan

PADANG, KP – Jelang ujicoba Terminal Tipe A Anak Air pada 1 Oktober mendatang, intensitas kesibukan mulai tampak di area terminal yang berada di Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah itu. Terlihat beberapa petugas Dinas Perhubungan (Dishub), petugas Trans Padang, dan beberapa pekerja di dalam kompleks terminal.

Terminal Anak Air ini menonjolkan ciri khas Ranah Minang yaitu pintu gerbang masuk dan keluar dengan konstruksi atap bagonjong.

Salah seorang staf Terminal Anak Air, Feri Fardian mengatakansaat ini terminal tersebut sudah siap menampung kendaraan yang mau memasuki tempat tersebut.

“Melihat situasi saat ini, kami sudah siap menerima kendaraan yang mau memasuki terminal. Masyarakat sekitar juga sangat mendukung pengoperasian terminal ini,” kata Feri dikutip dari langgam.id, Jumat (24/9).

Ia menambahkan, terminal ini nantinya juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Saat ini, katanya, Dishub sudah mulai melarang beberapa angkutan yang mangkal di beberapa badan jalan.Hal itu akan diikuti dengan tindakan tegas dari petugas.

Sebelumnya, Kepala Dishub Sumbar Heri Nofiardi menyebut pihaknya sudah beberapa kali rapat dengan perusahaan angkutan AKAP dan perusahaan AKDP guna menyukseskan ujicoba terminal itu. Nantinya, bus yang menuju Terminal Anak Air akan melewati rute Jalan Bypass dan keluar dari Jalan Adinegoro.

“Untuk yang mau keluar kota juga melewati Jalan Adinegoro di dekat putaran Christine Hakim Idea Park. Dari sana langsung terhubung ke jalan Terminal Anak Air dan juga keluar ke Bypass,” sebutnya.

Uji coba nanti, imbuhnya, akan diprioritaskan pada angkutan yang berasal dari arah utara, seperti dari Bukittinggi, Pasaman, dan Pariaman. (lgm)

Next Post

Kementerian PUPR Anggarkan Rp200 Miliar untuk Pembangunan Pasar Raya Fase VII

Jum Sep 24 , 2021
Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)merealisasikan pembangunan Pasar Raya Kota Padang Fase VII. Dana sebesar Rp200 miliar bakal digelontorkanuntuk membangun infrastruktur pasar tersebut. Terealisasinya pembangunan pasar Fase VII disampaikan Walikota Padang Hendri Septa usai mengadakan pertemuan dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang juga diikuti beberapa kepala daerah lainnya, baru-baru ini. […]