Karang Taruna Diharapkan Berkontribusi Atasi Kesulitan Masyarakat Selama Pandemi

PADANG, KP – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berharap Karang Taruna bisa berpartisipasi membantu pemerintah mengatasi kesulitan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Karang Taruna adalah organisasi berbasis sosial kemasyarakatan yang merupakan mitra pemerintah dalam membantu pemerintah mengatasi persoalan kesejahteraan sosial,” ujar Wakil Gubernur Audy Joinaldy dalam sambutannya saat menghadiri penyerahan bantuan beasiswa dari Karang Taruna Sumbar kepada anak kurang mampu dan bantuan untuk anak-anak yatim piatu di Padang, Senin (26/9).

Kegiatan itu diadakan dalam rangka HUT Karang Taruna ke-61 dan Rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

Wagub berharap kader Karang Taruna bisa bersiap diri membantu meringankan beban masyarakat dan jangan pernah lelah berjuang, perkokoh solidaritas dan kesetiakawanan sosial, terlebih dalam pandemi sekarang.

Sementara, Ketua Karang Taruna Sumbar Mahdianur Musa mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan kolaborasi dari dukungan semua pihak sebagai aksi nyata pada saat bangsa menghadapi berbagai tantangan.

Ia juga mengajak agar kader Karang Taruna berpartisipasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi solusi di tengah masyarakat khususnya di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Ancaman keselamatan masyarakat, terganggunya ekonomi, terputusnya akses kesejahteraan dan potensi persoalan sosial menjadi tanggungjawab dan beban kita untuk terus berpartisipasi penuhi panggilan dan tugas sosial,” ujarnya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh yang juga Sekretaris Karang Taruna Sumbar meyakini bahwa melalui semangat solidaritas, Karang Taruna dapat melahirkan pemimpin berintegritas dan bermoral.

“Melahirkan wirausahawan dan pengusaha berwatak sosial, melahirkan pemimpin bangsa serta sebagai penjaga moral dan karakter bangsa adalah bagian dari perjuangan Karang Taruna yang harus kita ikhtiarkan,” sebutnya. (ant)

Next Post

UNP Kukuhkan Enam Guru Besar

Sen Sep 27 , 2021
PADANG, KP – Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengukuhkan enam guru besar di Auditorium Kampus Induk UNP Air Tawar, Senin (27/9). Acara dihadiri rektor bersama jajaran pimpinan universitas dan fakultas, civitas akademika, dan keluarga para guru besar dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19. Adapun enam guru besar yang dikukuhkan berasal dari […]