Kelurahan Balai Gadang Dapat Bantuan Program Sanitasi

PADANG, KP – Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah mendapat bantuan tangki septik sanitasi biofilter bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat. Pembangunan sanitasi yang berlokasi di kawasan Sungai Bangek itu diresmikan Walikota Padang Hendri Septa, awal pekan ini.

Wako menyebutbantuan sanitasi tersebut diharapkan dapat mewujudkan peningkatan pola hidup sehat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan dengan bantuan inibisa mewujudkan wargayang sehat lahir bathin serta jasmani dan rohani. Terimakasih atas dukungan semua pihak yang senantiasa bersinergi denganpemko,”kata Hendri Septa.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Padang Tri Hadyanto menyebuttahun ini Kota Padang mendapatbantuan sanitasi melalui DAK untuk 798 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 8 kelurahan.

“Salah satunya di Kelurahan Balai Gadang dengan jumlah bantuan sanitasi bagi 200 rumah. Upaya ini merupakan langkah kita dalam mewujudkan program 100-0-100, yakni pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak,” sebutnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala BPKAD Budi Payan, dan Kepala BKPSDM Arfian. Selain itu juga hadir Camat Koto Tangah Junie Nursyamza beserta lurah, beserta segenap tokoh masyarakat setempat.(mas)

Next Post

Dekranasda-PKK Tanahdatar Gelar Pelatihan Sulaman Kapalo Samek

Kam Sep 23 , 2021
BATUSANGKAR, KP – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanahdatar mengadakan pelatihan Sulaman Kapalo Samek bagi kader PKK nagari se-Tanahdatar. Pelatihan itu berlangsung selama sepekan, 22-28 September. Ketua Dekranasda yang juga ketua TP PKK Tanahdatar Ny. Lise Eka Putra ketika membuka pelatihan […]