Kodim 0312/Padang Gelar Baksos Bersama Warga di TMP Kuranji

PADANG, KP – Kodim 0312/Padang menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Kuranji dengan melibatkan unsur terkait beserta warga setempat, Senin (27/9).

Bakti sosial ini bertujuan untuk mendukung program Pemko Padang serta dalam rangka men mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Kegisatan itu juga dilaksanakan untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih, sehat, dan enak dipandang mata serta untuk mempererat tali silaturahmi antar stakeholder terkait maupun dengan masyarakat.

Tampak hadir pada kegiatan tersebutPasi Ter Kodim 0312/PadangMayor Inf Tarmizi, Kabid Dinas Sosial, lurah dan RW/RT setempat, Babinsa Kodim 0312/Padang, serta masyarakat setempat.

GORO BERSAMA MASYARAKAT

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Sawahan Koramil 02/Padang Timur Serka Joni Harnijon melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan jalan bersama warga di wilayah binaannya, Minggu (26/9).

Goro bersama ini dihadiri aparat kelurahan, RT, dan masyarakat yang tujuannya untuk menjaga kebersihan kampung agar tetap bersih dan nyaman dengan sasaran membersihkan got dan bahu jalan.

Pada kesempatan tersebut Serka Joni Harnijon juga mengajak warga binaannya yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera divaksin dan bagi yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wadanramil 02/Padang Timur Kapten Inf Zaimal Candra mengatakankegiatan gotong-royong bersama warga merupakan bukti kecintaan TNI kepada rakyat dan selalu berada ditengah-tengah rakyat. (pen)

Next Post

Solsel Dapat Bantuan 1.000 Sapi dari Kementan RI

Sen Sep 27 , 2021
PADANG ARO, KP – Kementerian Pertanian RI (Kementan) mengucurkan bantuan 1.000 sapi untuk Solok Selatan. Bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan bukan hanya anggota kelompok saja. “Kelompok penerima bantuan bisa memberdayakan masyarakat dalam penyediaan pakan atau pengolahan kotoran sehingga berimbas pada naiknya perekonomian sekitar,” kata Kepala Bidang […]