KP3 Diminta Atasi Permasalahan Pupuk Bersubsidi

PADANG, KP – Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kota Padang sebagai wadah koordinasi instansi terkait dalam pengawasan pendistribusian pupuk dan pestisida diminta dapat menuntaskan berbagai permasalahan distribusi pupuk bersubsidi dan pestisida di Kota Padang.

“KP3 saya harapkan dapat mengkoordinasikan permasalahan pupuk dan pestisida baik yang bersubsidi maupun non subsidi,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Padang Endrizal dalam Rapat Koordinasi KP3 di Ruang Abu Bakar Ja’ar, Kantor Balaikota Air Pacah, Kamis (23/9).

Menurutnya, tahun ini alokasi pupuk bersubsidi mengalami penurunan dibandingkan tahun 2020 lalu.Penurunan tersebut sangat signifikan. Seperti urea terkoreksi penurunan sampai 100 ton lebih, bahkan pupuk NPK Phonska turunsangat besar hampir 900 ton.

“Penurunan ini kemungkinan juga berlaku untuk tahun berikutnya. Hal tersebut harus jadi perhatian kita bersama,apakah itu terjadi karena kesalahan teknis pendistribusian atau karena memang lahan pertanian kita yang semakin susut,” papar Endrizal.

Ia mengharapkan semua persoalan itu bisa tuntas dibahas dan muncul kebijakan dalam mengantisipasi permasalahan penurunan kuota pupuk bersubsidi tersebut di Kota Padang.

KP3 beranggotakan OPD terkait yakni Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Kepala Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan dan Pangan, Bagian Hukum, unsur kepolisian dan unsur kejaksaan. (ip)

Next Post

PT Astra Internasional Serahkan Bantuan bagi Warga Terdampak Pandemi

Jum Sep 24 , 2021
PADANG, KP – PT Astra Internasional Tbkmenyerahkan bantuan 200 paket sembako bagi warga Kota Padang yang terdampak pandemi covid-19. Atas nama pemerintah dan warga Kota Padang, Walikota Hendri Septa mengucapkan terimakasih dan apresiaisi kepada perusahaan yang bergerak di bidang otomotif itu. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kota Padang,”kata […]