MAN 3 Padang Kirim Tiga Pesilat Berlaga ke Banyuasin

PADANG, KP – MAN 3 Kota Padang Plus Keterampilan mengirim tiga persilat mengikuti kejuaraan pencak silat di Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Ketiga pesilat itu dilepas Kepala MAN 3 Padang Afizal, Senin (27/9).

Kejuaraan bertajuk Banyuasin Bangkit Cup 2021 yang diadakan IPSI Kabupaten Banyuasin itu diikuti atlet binaan pengprov, pengkot, pengkab,perguruan pencak silat, perwakilan instansi TNI/Polri, dan sekolah/madrasah. Kejuaraan itu digelar 30 September hingga 3 Oktober di Graha Sedulang Setudung Pangkalan Balai.

Tiga ‘pandeka’ MAN 3 Padang yang mengikuti kejuaraan itu adalah Grafindo Friatna Pratama pada kelas F putra remaja, M. Razaq di kelas C putra remaja, dan Gilang Ramadhan di kelas C putra dewasa. Mereka berada di bawah binaan pelatih Khairul Amri dari perguruan Tangan Mas yang menaungi kegiatan ekstra kurikuler pencak silat di MAN 3 Padang.

Afrizal menyambut baik atas keikutsertaan tiga anak didiknya mengikuti kejuaraan berskala nasional itu sebagai upaya mengukur kemampuan dan skill yang diasah dalam latihan selama ini.

“Bertarunglah dengan sportif hingga titik keringat terakhir dan jangan pernah ‘kuncun’ di medan laga.

Selamat bertanding dan raihlah hasil terbaik serta selalu jaga nama baik madrasah,” katanya.

Sementara, Wakil Kesiswaan Roby Esa Prasetya menambahkan pencak silat merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler andalan MAN 3 Padang dan masih tetap eksis dalam berlatih di bawah binaan Perguruan Tangan Mas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (ak)

Next Post

Wagub Audy Janjikan Tanggung Biaya Sekolah Anggota Kafilah Sumbar yang Raih Juara I

Sen Sep 27 , 2021
BUKITTINGGI, KP – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menutup secara resmi kegiatan Training Center (TC) Tahap 2 Kafilah Sumbar menuju Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021 di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (26/9). TC itu berlangsung selama empat hari, 23-26 September. Pada kesempatan itu, wagub […]