Normalisasi Sungai Batang Kandih dan Perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua Dimulai

PADANG, KP – Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWWS) V telah memulai pengerjaan normalisasi sungai Batang Kandih dan perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua yang terletak di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, sejak awal pekan ini.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakannormalisasi Sungai Batang Kandih dan perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua dilakukan sebagai bentuk gerak cepat penanganan darurat banjir yang merendam Perumahan Griya Anak Air Permai, Kelurahan Batipuh Panjang yang terjadi 18 Agustus lalu.

“Pasca-banjir kita telah meninjau Bendungan Irigasi Kasang Dua ini. Karena kewenangan perbaikannya di BWSS V maka kita kirim surat. Alhamdulillah telah dimulai pengerjaannya,” ungkap Walikota Padang Hendri Septa, kemarin.

Menurutnya, penanganan yang dilakukan berupa pengerukan sedimen yang berada di tengah sungai dan pemindahan sisa bangunan bendungan yang rusak sehingga arah aliran air kembali ke asalnya dan tidak mengarah ke pemukiman warga.

“Untuk itu kita ucapkan terimakasih kepada BWSS V yang telah merespon permohonan kami ini sehingga penanganan bendungan ini cepat dilakukan. Kita menargetkan dua minggu ke depan normalisasi sungai Batang Kandih ini dapat diselesaikan,” ujar Wako Hendri Septa.  

Ia berharapdengan normalisasi sungai Batang Kandih dan perbaikan Bendungan Irigasi Kasang Dua itu dapat mencegah terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Koto Tangah. (mas)

Next Post

Ujian SKD Berjalan Lancar, Dua Orang Positif Covid-19

Kam Sep 16 , 2021
PADANG, KP – Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Padang berjalan lancar. Ujian SKD dilaksanakan di ruang CAT Balaikota Air Pacah. Ujian dibagi dalam 4 sesi, dimana setiap sesinya diikuti 50 peserta. Untuk sesi pertama dilaksanakan pukul 08.00 WIB. Sebelum memasuki ruang ujian, para peserta […]