Pemko Bukittinggi Terima Bantuan Becak Sampah dari KLHK RI

BUKITTINGGI, KP – Pemerintah Kota Bukittinggi menerima bantuan becak sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Bantuan itu diserahkan Wakil Walikota H. Marfendi pengelolaannya kepada Kecamatan MKS dalam suatu acara di halaman kantor Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS), Rabu (19/9). Turut hadir dalam penyerahan tersebut anggota DPRD dari Fraksi PKS Ibnu Asis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syafnir, Camat MKS,Muihandrik dan undangan lainnya.
Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi menyebut, bantuan itu dari Kementerian LHK bekerjasama dengan Anggota DPR RI Fraksi PKS Hermanto. Beliau mengucapkan terima kasih atas bantuan Becak Sampah tersebut.
“Atas nama Pemko Bukittinggi kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian LHK dan Bapak Hermanto yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS. Bantuan ini akan kita serahkan kepada Camat Mandiangin Koto Selayan sebagai pengelolanya,” ujarnya.
Dikatakan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk pengendalian sampah di Bukittinggi. Beliau juga berpesan agar Pemerintah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan bisa mempergunakan becak tersebut semaksimal mungkin supaya menghasilkan dampak positif untuk masyarakat. “Silakan dimanfaatkan ini sebaik-baiknya dan kami juga mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan keindahan kota yang kita cintai ini,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Wawako Marfendi juga berupaya mendorong pihak swasta maupun Kementerian agar bantuan serupa terus mengalir untuk Kota Bukittinggi sehingga Pemerintah Kota dapat terbantu pengendalian sampah. (oki)

Next Post

TMMD ke-112 Resmi Dilaksanakan di Kabupaten Solok

Kam Sep 16 , 2021
SOLOK, KP – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy, membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD) Ke-112 di wilayah Kodim 0309/Solok. Pembukaan itu dipusatkan di Ruang Solok Nan Indah Arosuka, Rabu (16/9), dengan dihadiri Bupati Solok diwakili Asisten Eksbangkesra Medison, Danrem 032 diwakili Kaster Kasrem 032/Wirabraja, Kolonel Kavaleri […]