Ambulance Pembawa Vaksin Terlibat Kecelakaan Beruntun

SOLOK, KP – Musibah kecelakaan kembali terjadi di Kabupaten Solok, Kamis siang (21/10), sekira pukul 14.40 WIB. Sebuah mobil ambulance pembawa vaksin Covid-19 yang datang dari arah Padang, terlibat tabrakan beruntun di Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Lokasi kecelakaan tepatnya terjadi di KM 15 Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Solok-Padang, tepatnya di Kelok Baringin depan SMKN 1 Gunung Talang.

Mobil Ambulance dengan Nopol BA 9003 PK yang dikemudikan Joni Hendri itu hendak membawa vaksin ke RSUD Kota Solok.

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Feri Yuzaldi membenarkan peristiwa kecelakaan ambulance tersebut. “Benar mobil ambulance pembawa vaksin untuk RSUD Kota Solok terlibat kecelakaan beruntun di Talang,” terang Iptu Feri Yuzaldi.

Menurut Kasatlantas, setidaknya ada empat unit kendaraan roda empat yang terlibat dalam peristiwa itu. Keempat kendaraan itu mengalami kerusakan sedang pada bagian depan dan belakang mobil.

Iptu Feri Yuzaldi menyebutkan, kecelakaan itu berawal saat mobil Dinas Ford yang datang dari arah Padang menuju Solok hendak mengurangi kecepatan saat cuaca gerimis, namun mobil yang mengiringi di belakang yakni mobil ambulance dengan Nopol BA 9003 PK juga mengurangi kecepatan, hingga mengalami slip dan menabrak mobil Dinas Ford tersebut.

Adapun empat kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut yakni mobil Toyota Innova BA 1051 PD, Mobil Toyota Avanza Dinas BA 107 P, mobil ambulance BA 9003 PK dan mobil Dinas Polri jenis Ford Nopol: I.203-III.

Pengemudi Mobil Toyota Avanza Dinas BA 107 P atas nama Isra Hafid Q (28), warga Simpang Sentral Jr. sawah sudut Nagari Selayo Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Pengemudi mobil ambulan BA 9003 PK atas nama Joni Hendri, warga Asrama Polres Solok Kota. Untuk Pengemudi Mobil Dinas Ford No.Pol: I.203-III atas nama Riko Mardian E (35) warga Asrama Brimob Padang Sarai Polda Sumbar. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan Rp20 juta. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Vaksinasi Massal di SMKN 1 Painan

Jum Okt 22 , 2021
PAINAN, KP – Guna mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesisir […]