ARSENAL VS ASTON VILLA Duel Sengit Sarat Gengsi

LONDON, KP – Arsenal akan berhadapan dengan Aston Villa di laga pekan ke-8 Liga Inggris. Laga ini digadang-gadang jadi duel sengit yang sarat gengsi. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Emirates Stadium, Sabtu dinihari nanti (23/10) mulai pukul 02.00 WIB dan dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV.

Kedua tim punya kekuatan yang cukup berimbang jika dilihat dari klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal menduduki peringkat ke-12 setelah mengemas 11 poin. Sedangkan Aston Villa mengekor di belakangnya dengan selisih satu poin.Itu sebabnya laga di pekan ke-8 Liga Inggris ini digadang-gadang akan berlangsung dengan sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama mendambakan kemenangan untuk merangkak naik ke papan atas klasemen.

Arsenal baru saja menyia-nyiakan kesempatan itu setelah gagal meraih kemenangan dalam laga kontra Crystal Palace pekan lalu. Maka, laga kontra Aston Villa ini seharusnya jadi momentum bagi ‘The Gunners’ untuk bangkit. Di sisi lain, Aston Villa justru baru saja kalah 2-3 saat berhadapan dengan Wolves.

Jika dilihat dari performa belakangan, Arsenal seharunya punya rasa percaya diri yang lebih besar dibanding Aston Villa. Meski demikian, secara ‘head to head’ Aston Villa justru lebih unggul dibanding pasukan Mikel Arteta.Dari lima pertemuan terakhir, Danny Ings dkk berhasil menang sebanyak tiga  kali. Sisanya Arsenal menang dua kali.

PEMAIN KUNCI

Aubameyang – Arsenal

Pemain asal Prancis ini jadi salah satu mesin gol andalan Arsenal. Pekan lalu Pierre-Emerick Aubameyang turut menyumbangkan satu gol. Tak menutup kemungkinan kali ini Aubameyang akan kembali tampil gacor.

Danny Ings – Aston Villa

Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak gol pembuka bagi Aston Villa. Meski torehan itu belum cukup untuk membawa timnya menang, Danny Ings diharapkan bisa kembali mencetak gol. Kehadiran Ings akan membuat lini pertahanan Arsenal terseok-seok saat melawan Aston Villa di Liga Inggris.

Lima Pertandingan Terakhir

6/2/2021: Aston Villa 1-0 Arsenal

9/11/2020: Arsenal 0-3 Aston Villa

22/7/2020: Aston Villa 1-0 Arsenal

22/9/2019: Arsenal 3-2 Aston Villa

15/5/2016: Arsenal 4-0 Aston Villa

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-5-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Sambi, Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang

Aston Villa (4-4-3): Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; McGinn, Nakamba, Douglas Luiz; Buendia, Ings, Watkins.

Next Post

DataPengaduan KPAI Bocor dan Dijual Online

Kam Okt 21 , 2021
JAKARTA, KP – Kebocoran data milik institusi pemerintah kembali terjadi. […]