Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Launching Pos Gizi Koto Baru Sehat

SOLOK, KP – Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi melaunching Pos Gizi Koto Baru Sehat di halaman Kantor Jorong Subarang Nagari Koto Baru, Senin (18/10). Ny. emiko menyampaikan, Kabupaten Solok telah ditetapkan sebagai salah satu kabupaten lokus stunting pada tahun 2021 dari 160 kabupaten/kota di Indonesia.

“Berdasarkan hasil riskesdas tahun 2013 angka stunting balita di Kabupaten Solok 39,6 persen, artinya di antara 100 balita terdapat balita stunting sebanyak 40 orang,” paparnya. 

Disebutkanya, pos gizi merupakan salah satu program intervensi pencegahan dan penurunan stunting pada balita yang perlu diberdayakan dalam kelompok masyarakat seperti yang akan diresmikan nanti.

“Pada pos gizi balita akan diberikan berupa contoh makanan yang baik dan bergizi sehat, serta mengajarkan kepada anak untuk hidup bersih dan sehat,” tambahnya.


pihaknya berharap kepada semua lintas sektor dan lintas program yang ada dapat berkolaborasi dalam pemberdayaan pos gizi. Peran serta masyarakat sangat diperlukan guna keberlangsungan pos gizi itu, sehingga balita yang bermasalah gizinya dapat diberikan perbaikan gizi di pos gizi tersebut.

Sebelumnya Ketua Pelaksana, Yusnita melaporkan, Pos Gizi Koto Baru Sehat itu bediri dengan swadaya masyarakat serta dukungan dan bimbingan pembina dari Puskesmas Selayo. Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita, penandatangan komitmen bersama serta Ketua TP-PKK juga turut menjadi donatur pos gizi koto baru sehat kemudian dilanjutkan peninjauan lapangan. 

Selain itu tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kubung Acil Fasra, Walinagari Koto Baru Afrizal K, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Yanti, Ketua PKK Kecamatan Kubung Ny. Irza Acil Fasra dan Ketua Pos Gizi Koto Baru Sehat Yusnita. (wan) 

Next Post

Membanggakan, Selama Oktober Pelajar MTsN Padangpanjang Raih Empat Prestasi

Rab Okt 20 , 2021
PADANGPANJANG, KP – Pelajar MTsN Padangpanjang kembali mengukir prestasi membanggakan […]