KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022, Brasil v Uruguay, Prediksi, Live TV

AMAZONAS, KP – Duel sengit dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal tercipta kala Brasil menjamu Uruguay di Arena Amazonia, Jumat pagi besok (15/10). Laga ini bisa ditonton melalui live streaming Mola TVdengan jam tayang mulai pukul 07.30 WIB.

Awal pekan ini, tepatnya 11 Oktober lalu Brasil gagal mempertahankan rekor kemenangan beruntunsaat menghadapi Kolombia dalam lanjutan matchday ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (Conmebol). Dalam pertandingan iniSelecao — julukan Brasil — hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Dalam hal kualitas permainan, Neymar dan kolega memang lebih mendominasi. Mereka mampu memegang 64 persen penguasaan bola. Sayangnya, dominasi tersebut tidak diikuti penampilan garang di lini serang. Brasil cuma membukukan 9 tembakan percobaan, sementara Kolombia yang berstatus tuan rumah melakukannya 12 kali.

“Kami mendapat peluang mencetak gol, tapi sayangnya kami bermain imbang. Ini bukan hasil yang kami inginkan,” sesal Fred, salah satu gelandang Brasil, dilansir laman resmi CBF.

Brasil tentu tidak ingin mengulang kegagalan seperti saat menghadapi Kolombia. Mereka jelas bakal tampil maksimal dalam bentrokkontra Uruguaydemi mempertahankan posisinya di puncak klasemen.Saat ini, Brasil bertengger di urutan teratas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatandengan 28 poin. Namun, jarak Selecao dengan Argentina di urutan 2 semakin dekat, hanya selisih 6 angka.

Meski layak diunggulkan, Brasil tetap harus mewaspadai kekuatan Uruguay. Apalagi, La Celeste baru saja menelan kekalahan saat melawan Argentina pada Senin (11/10) kemarin. Di laga itu, mereka takluk 3 gol tanpa balas.Kekalahan itu membuat Uruguay tertahan di urutan 4 klasemendengan 16 poin. Posisi tersebut nyatanya belum aman. Luis Suarez dan kolega hanya berjarak 1 angka dari Kolombia di urutan 5. Dengan kondisi seperti ini, skuad La Celeste tentu tidak ingin kehilangan poin kembali.

Uruguay sendiri masih perlu mendongkrak kualitas permainannya. Saat menghadapi Argentina, La Celeste benar-benar tampil melempem. Mereka hanya sanggup memegang 37 persen penguasaan bola.Luis Suarez dan kawan-kawan juga kurang agresif di lini depan. Mereka hanya mampu 6 kali melepas tembakan berbahaya ke arah gawang Argentina.

Celakanya, pada laga kali ini Uruguay bakal menghadapi Brasil yang tampil dengan skuat penuh. Neymar sudah barang tentu jadi andalan di lini depan, berpasangan dengan Gabriel Jesus. Kedua bomber gesit tersebut diharapkan mampu menerobos pertahanan La Celeste.

Sebaliknya, Uruguay justru mengalami masalah. Mereka dipastikan tidak akan diperkuat oleh Jose Gimenez. Pemain Atletico Madrid itu mengalami cedera di bagian tungkai kanan saat timnya menghadapi Kolombia, Jumat pekan lalu (8/10). Absennya Gimenez menyebabkan Uruguay hanya punya dua bek sentral murni, Hermoso dan Felipe.

Dengan kondisi terkini itu, Brasil pantas percaya diri jelang perjumpaannya yang ke-20 dengan Uruguay. Apalagi, Selecao tercatat tidak pernah kalah dari La Celeste sejak 2003. Dari 20 laga, Brasil telah mengantongi 8 kemenangan dan 3 hasil imbang. Sementara dalam 5 laga terakhir kedua tim, Brasil nyaris selalu menang atas Uruguay, dengan hanya sekali imbang. Sudah terlampau lama sejak terakhir kali Brasil kalah dari Uruguay. Hampir dua dekade lalu, tepatnya pada bulan Juli 2003, Brasil kalah tipis 1-0 dari Uruguay.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Brasil (4-4-2): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Fabinho, Gerson, Lucas Paqueta, Raphinha; Gabriel Jesus, Neymar.

Uruguay (4-2-3-1): Fernando Muslera; José Giménez, Diego Godín, Martín Cáceres, Sebastián Coates; Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira; Federico Valverde, Matías Vecino, Facundo Torres; Luis Suárez.

HEAD TO HEAD

18/11/2020: Uruguay 0 – 2 Brazil

17/11/2018: Brazil 1 – 0 Uruguay

24/3/2017: Uruguay 1 – 4 Brazil

26/3/2016: Brazil 2 – 2 Uruguay

27/6/2013: Brazil 2 – 1 Uruguay

Next Post

Utamakan Prinsip Humanis dalam Program Vaksinasi

Rab Okt 13 , 2021
TARGET pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity pada masyarakat Insya Allah terwujud. Untuk itu, strategipendekatan pada masyarakat pantas mengedepankan prinsip humanis, manusiawi, dan diterima akal sehat. Disinilah perlunya lembaga pemerintahanterutama tim vaksinasi untuk terus mengevaluasi kerja demi suksesnya program masyarakat sehat dalam arti yang sebenarnya. Sejauh […]