Mobil Brio Berisi Satu Keluarga Dihantam KA Bandara

PADANG, KP – Satu unit mobil Honda Brio warna kuning dengan nomor polisi BA 1732 IG berisi satu keluarga ringsek akibat dihantam kereta api. Kecelakaan itu terjadi di perlintasan sebidang di ruas Jalan Adinegoro, tepatnya di depan Simpang Lalang, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu siang (16/10).

Kanit III SPKT Polresta PadangIpda Dwi Jatmiko mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.35 WIB. Menurutnya, mobil Honda Brio dikendarai oleh Ronal dan ditumpangi istriserta tiga orang anaknya.

“Mobil ini datang dari arah pusat kota menuju arah Pariaman. Namun saat melintasi rel, mesin mobil mati mendadak dan mengalami kecelakaan dengan kereta api bandara Minangkabau Ekspres,” kata Dwi Jatmiko.

AKibatnya, mobil mengalami ringsek pada bagian depan dan terpental ke arah jalan raya.

“Sebanyak lima orang korban yang ada di dalam mobil semuadalam keadaan selamat,” katanya.

Sementara, Kepala Humas PT KAI Divre II SumbarErlangga Budi Laksono mengatakanKereta Api Minangkabau Ekspres (KA B26) datang dari arah Stasiun Tabing menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Kecelakaan itu terjadi di titik 17+5/6 antara Stasiun Tabing dan Stasiun Duku, tepatnya di perlintasan tidak resmi di Jalan Adinegoro, Kecamatan Koto Tangah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun pada sarana kereta api didapati kerusakan cowhanger atau bemper pecah dan slang depan patah,” katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian, mobil Brio saat itu berjalan dari arah jalan raya menuju ke pemukiman warga.

“Saat akan belok kiri dan melintasi rel, diduga pengemudi tidak memperhatikan lajunya kereta api,” bebernya.Pada saat yang bersamaan datang KA Minangkabau Ekspres B26 dari arah Stasiun Tabing dan terjadilah temperan tersebut.

Ia mengimbau agar masyarakat pengguna jalan selalu berhati-hati saat akan melewati perlintasan sebidang, yakni mengurangi kecepatan, berhenti sejenak, dan pastikan tidak ada kereta api yang melintas.

“Berdasarkan aturan, perjalanan kereta api harus didahulukan,” pungkasnya. (lgm)

Next Post

TERKAIT VIDEO VIRAL ‘MEMOHON KEADILAN PAK KAPOLRI’, Polda Sumbar: Proses Hukum Sudah Sesuai Prosedur

Ming Okt 17 , 2021
PADANG, KP Sebuah video dengan judul ‘Memohon Keadilan Pak Kapolri’ […]