PAN Sawahlunto Adakan Gebyar Vaksinasi

SAWAHLUNTO, KP – Partai Amanat Nasional (PAN) menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Covid-19. Jika sebelumnya penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 oleh jajaran Puskesmas dan Dinas Kesehatan dibantu Organisasi Masyarakat dan Pramuka, kini dari unsur partai politik ikut menjadi penyelenggara vaksinasi tersebut. Penyelenggaraan Gebyar Vaksin DPD PAN Sawahlunto itu dilaksanakan pada Minggu (17/10) di Santur, dengan jumlah masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi mencapai 341 orang.

Sekretaris DPD PAN Sawahlunto, Rizal F. Daniel melaporkan, dengan jumlah mencapai 341 orang itu sudah jauh melampaui target awal yang hanya 100 orang. Dari 341 orang itu, sebanyak 14 orang ditunda vaksin karena setelah diukur tekanan darah (tensi) ternyata tinggi sehingga sesuai SOP belum boleh divaksin.

“Ini kontribusi dari PAN Sawahlunto dalam mendukung pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) melawan Covid – 19. Sekaligus kita juga berbagi pada masyarakat, jadi masyarakat yang selesai divaksin itu kita berikan bantuan berupa paket sembako,” kata Rizal F. Daniel.

Sementara Walikota Sawahlunto yang juga Ketua DPD PAN Sawahlunto, Deri Asta menyebut, sebagai partai politik yang memiliki kekuatan massa, PAN ingin berperan dalam ikhtiar menghadapi Covid, salah satunya melalui vaksinasi.

“Sedikit lagi maka tingkat vaksinasi Sawahlunto mencapai 50 persen dari total sasaran yang akan divaksin. Dalam upaya mencapai itu, perlu dukungan kita bersama, termasuk dari partai politik. Ini yang dimulai PAN Sawahlunto,” kata Wako Deri Asta.

Ditambahkannya, ditargetkan pada momen Hari Jadi Kota Sawahlunto 1 Desember 2021 nanti itu sudah tercapai tingkat vaksinasi 70 persen.

Di tempat yang sama, Kapolres Sawahlunto, AKBP. Ricardo Condrat Yusuf yang ikut hadir dalam Gebyar Vaksin DPD PAN Sawahlunto tersebut menyampaikan apresiasi pada DPD PAN Sawahlunto.

“Semoga PAN yang pertama memulai, nanti bisa diikuti pula oleh partai-partai lain di Sawahlunto. Kalau ukuran tingkat kesadaran masyarakat Sawahlunto untuk divaksin itu sudah tinggi, ini buktinya bisa mencapai 341 orang, ini kan untuk ukuran di Sawahlunto sudah ramai sekali,” tuturnya. (lgo)

Next Post

PPKM, Padang ‘Loncat’ ke Level 2

Ming Okt 17 , 2021
PADANG, KP – Setelah berkutat selama berbulan-bulan dengan Pemberlakuan Pembatasan […]