Pariaman Sukses Tuan Rumah BBKT-BBKS Sumbar

GUBERNUR Sumbar Mahyeldi menyerahkan bantuan di sela-sela acara BBKT-BBKS Provinsi Sumbar di Kota Pariaman.

PARIAMAN, KP – Kota Pariaman Sukses jadi tuan rumah Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bakti Kesejahteraan Sosial (BBKS) Provinsi Sumbar Tahun 2021. Acara yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/10) itu diadakan di Konservasi Penangkaran Penyu dan Mangrove Park Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara.

Pada acara puncak sekaligus penutupan rangkaian kegiatan BBKT-BBKS, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan kegiatan ini membuktikan sinergi antara daerah dan provinsi yang menghasilkan banyak manfaat, baik untuk Kota Pariaman sendiri maupun kepada masyarakat sekitar.

Gubernur juga mengapresiasi keberhasilan Walikota Pariaman Genius Umar yang terpilih sebagai Co President TPO for Asia Pasific Cities dalam menyulap wajah dan pembangunan Kota Pariaman yang berwawasan pariwisata.

Mahyeldi menyebut pihaknya saat ini sedang mengembangkan dan menggali potensi daerah melalui kerjasama antara pemprov dan pemda sehingga diharapkan segala permasalahan yang ada dapat dipecahkan bersama. Apalagi pandemi covid-19 sangat memukul pariwisata dan ekonomi di Sumbar.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini masalah-masalah sosial dapat kita minimalisir,” kata gubernur.

Dalam rangkaian kegiatan BBKT-BBKS tersebut diadakan bantuan bedah rumah yang didanai Baznas Sumbar, Baznas Kota Pariaman, dan LKKS Kota Pariaman, pembagian masker dan vitamin dari Kementerian Sosial, vaksinasi bagi para peserta dan masyarakat, bantuan 100 zak semen dari Semen Indonesia, penyerahan bantuan merk warung ke pedagang di lokasi acara, pelepasan 100 tukik (anak penyu), penyebaran 10.000 bibit ikan, penanam mangrove, dan bersih-bersih pantai. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aulia Alfarizi dari Tanahdatar Terpilih Jadi Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia 2021

Sen Okt 25 , 2021
BATUSANGKAR, KP – Aulia Alfarizi dari Kabupaten Tanahdatar terpilih jadi […]