Payakumbuh Kembali ke Zona Hijau

PAYAKUMBUH, KP – Dinas Kesehatan Kota Payakumbuhmenyatakan kota itu sudah kembali ke zona hijau setelah tidak ada lagi masyarakat yang dinyatakan positif covid-19.

“Alhamdulillah, sejak Selasa (12/10) tidak ada lagi warga Kota Payakumbuh yang dinyatakan terpapar covid-19sehingga kita kembali ke zona hijau,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal, Rabu (13/10).

Ia mengatakan tidak adanya kasus positif covid-19 bukan berarti tenaga kesehatan tidak melakukan tes kepada warganya dalam beberapa waktu terakhir.

“Kita selalu melakukan tes, baik warga yang kontak langsung dengan pasien positif maupun yang memiliki gejala mengarah ke covid-19,” ujarnya.

Secara keseluruhan warga Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif terpapar covid-19 mencapai 2.697 orang. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan sembuh sebanyak 2.639 orang dan meninggal dunia 53 orang.

Bahkan, lanjutnya, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setiap hari juga melakukan tes kepada pasien yang akan dirawat inap di rumah sakit.

Ia mengaku Pemko Payakumbuh terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan pelaksanaan ‘gebyar vaksinasi sapu jagat’ untuk dapat mencapai target 60 persen sampai akhir Oktober 2021. Bahkan, dalam satu hari vaksinasi bisa dilaksanakan di 25 titik, mulai dari perkantoran, kelurahan, hingga sekolah-sekolah. Untuk bisa melaksanakan vaksinasi covid-19 di 25 titik tersebut, tenaga kesehatan Kota Payakumbuh harus bekerja sampai malam hari. Sampai Rabu (13/10)angka vaksinasi covid-19 di Payakumbuh sudah mencapai 40 persen dan ditargetkan terus meningkat setiap hari. (ant)

Next Post

Dilantik Menag, H. Helmi Resmi Jabat Kakanwil Kemenag Sumbar

Rab Okt 13 , 2021
PADANG, KP – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas resmi melantik Dr. H. Helmi sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumbar.Pelantikan dilakukan di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin Jakarta, Rabu (13/10). Selain Helmi, Menag juga melantik empat pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II dan […]