Pemko Padang ‘Guyur’ Atlet Peraih Medali PON Bonus Rp283,5 Juta

PADANG, KP – Pemko Padang ‘mengguyur’ atlet asal Kota Padang yang sukses meraih medali di PON XX Papua 2021 dengan bonus. Pada perhelatan PON XX Papua, jumlah medali yang diperoleh atlet asal Kota Padang sebanyak 10 medali.

Rinciannya 1 medali emas diraih Winda Novi Yalni (silat) dan 1 medali perak atas nama Pardani (angkat besi). Sementara 8 medali perunggu diraih M. Tri Bintang Syanu (silat), Gilang Dwi Fajri (muaythai) dan Lamdoras Situtu (angkat berat). Kemudian Elvi Siska Suryani (gulat), Siska Depi (dayung slalom K-1 putri dan dayung slalom C-1 putri serta), serta Romi Candra, Adek Saputra, dan Muhammad Rizki Mezra (kriket). Selanjutnya Diding Grimon (binaraga).

Tak hanya itu, atlet asal Kota Padang juga berhasil meraih lima medali pada cabor eksibisi yaitu Hapkido 1 medali emas dan 2 perak serta Sambo 1 emas dan 1 perunggu.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakanprestasi yang dicapai atlet asal Kota Padang merupakan anugerah dan rahmat yang sangat luar biasa buat Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur kepada Allah Swt, anak kemenakan kita mampu meraih kesuksesan dalam ajang PON XX di tanah Papua. Kemenangan ini tentunya sebuah persembahkan buat warga Kota Padang. Semoga prestasi ini bisa ditiru dan dilanjutkan oleh generasi muda lainnya,| ungkap Hendri Septa saat menjamu atlet beserta ofisial di rumah dinas walikota, Jumat (15/10).

Wako menyebutkeberhasilan kali ini menandakan perhatian semua pihak di Sumbar dan juga Kota Padang dalam mencetak atlet berprestasi telah berhasil sejauh ini.Berkat keberhasilan itu, wako pun memberikan reward bagi para atlet yang sukses meraih medali berupa uang pembinaan senilai Rp283.500.000.

Rinciannya, peraih medali emas mendapatRp50 juta, medali perak Rp30 juta, dan medali perunggu Rp15 juta. Kemudian untuk cabor eksebisi, peraih medali emas juga diberibonus Rp25 juta, medali perak Rp15 juta, dan medali perunggu Rp5 juta.

“Semoga dengan bonus yang kita berikan dapat menambah semangat atlet untuk terus meningkatkan kemampuan dan mendulang prestasi ke depan,” pungkas wako.

Sementara, Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi ZLatif yang turut hadir pada kesempatan itu juga turut bersukacita atas prestasi yang diraih di kancah PON XX Papua.Sebagai bentuk apresiasi, Zulhardi yang juga anggota DPRD Kota Padang itu memberikan p[en Emas bagi para atlet silatnya yang mampu mendulang medali emas. (mas)

Next Post

TMMD di Kabupaten Solok Berakhir, Sasaran Tuntas

Ming Okt 17 , 2021
SOLOK, KP – Bupati Solok H. Epyardi Asda mengucapkan terimakasih kepada […]