Pendapatan RSUD Rasidin Meningkat 200 Persen Lebih

Pendapatan RSUD Rasidin Meningkat 200 Persen Lebih

PADANG, KP – Meningkatnya jumlah kunjungan masyarakat ke RSUD dr. Rasidin Padang turut berimbas pada meningkatnya pendapatan rumah sakit.Hal itu dikatakan Direktur RSUD Rasidin Padang dr. Herlin Sridiani, kemarin.

“Alhamdulillah, pendapatan RSUD Rasidin meningkat setiap tahunnya. Bahkan pada tahun 2020 lalu pencapaian pendapatan kita lebih 200 persen atau sekitar Rp25 miliar,” ujar Herlin.

Namun tidak dirincikan apakah peningkatakan pendapatan itu seiring banyaknya pasien covid-19 yang dirawat akibat pandemi. Seperti diketahui, RSUD Rasidin sebelumnya termasuk salah satu rumah sakit rujukan khusus covid-19 di Padang.

Menurut Herlin, surplus pendapatan itu dimanfaatkan untuk operasional rumah sakit dan untuk peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Karena kita sudah BLUD, maka kita bisa manfaatkan pendapatan itu untuk pengembangan rumah sakit,” jelasnya.

Dengan surplus pendapatan tersebut, pihaknya bisa menyelesaikan bangunan lantai 4 yang akan diperuntukan untuk ruang VIP.Lalu halaman yang sampai saat ini belum tertatabisa diselesaikan juga serta perbaikan sarana dan prasarana lainnya.

SEDIAKAN FOOD BOX UNTUK PENUNGGU PASIEN

Seiring itu, RSUDterus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pasien dan masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan food box untuk keluarga yang menunggu pasien di rumah sakit.

“Inovasi ini sebenarnya sudah tiga tahun berjalan sampai saat ini,” kata Herlin.

Ia mengungkapkan sumber dana food box itu berasal dari sumbangan karyawan rumah sakit.

“Kita juga punya sekretariatnya, nanti mereka yang akan mendistribusikan makanan kepada keluarga pasien,” tutur Herlin.

Ia menambahkan ide food box itu muncul karena pasien yang dirawat di rumah sakit banyak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Bagi pasien yang punya BPJS, biaya perawatannya sudah ditanggung BPJS. Namun untuk keluarga yang menunggu pasien tentu membutuhkan biaya,” jelas Herlin.

Atas dasar itu, inovasi food box ini salah satunya untuk meringankan beban keluarga pasien. Di samping food box, fasilitas lainnya yang diberikan kepada pasien atau keluarga pasien adalah parkir gratis.

“Kita tahu keluarga pasien pasti sering keluar masuk rumah sakit. Jika dipungut parkir maka menambah biaya lagi. Makanya parkir di rumah sakit kita gratiskan,” pungkas Herlin. (ip)

Next Post

Pemko Padang ‘Guyur’ Atlet Peraih Medali PON Bonus Rp283,5 Juta

Ming Okt 17 , 2021
PADANG, KP – Pemko Padang ‘mengguyur’ atlet asal Kota Padang […]