Peringati HDKD, Lapas dan Bapas Bukittinggi lakukan ziarah ke Makam Pahlawan

BUKITTINGGI, KP – Jajajaran Kemenkumham dari Lapas dan Bapas Bukittinggi melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti di Gulai Bancah Bukittinggi, Sumbar, Selasa (26/10).

Acara yang diikuti oleh seluruh petugas dan jajaran Lapas dan Bapas ini dilakukan dalam rangka rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang diperingati setiap Oktober oleh Kemenkumham.

“Kegiatan hari ini merupakan suatu rangkaian HDKD 2021, khususnya kita peringati jasa pahlawan yang sangat penting bagi masyarakat karena telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” kata Kalapas Bukittinggi, Marten.

Ia mengatakan, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan HKDK yang diselenggarakan secara internal Lapas maupun bersama masyarakat.

“Sudah digelar sebelumnya beberapa kegiatan bakti sosial, termasuk dengan pameran pelayanan Legal Ekspo dan terakhir akan ada perlombaan yang diadakan setiap Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat,” ujarnya.

Menurutnya, puncak kegiatan HKDK akan dilangsungkan pada akhir Oktober ini yang disesuaikan dengan program Kemenkumham Provinsi Sumbar.

“Nanti pada puncaknya akan diadakan rangkaian pada 30 Oktober yang dilaksanakan dari pusat, seluruh kegiatan ini diharapkan agar Kemenkumham Sumatera Barat dan jajaran terus meningkatkan kinerja,” kata dia.

Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dibuka dengan Upacara yang dilanjutkan dengan tabur bunga di pemakaman yang berada di bawah perkantoran Balai Kota Bukittinggi.

Selain Kepala Lapas Kelas II A Bukittinggi, hadir juga Kepala Bapas Bukittinggi, Elfiandi yang mengikuti rangkaian kegiatan dengan khidmat.

Lapas Kota Bukittinggi berada di Biaro, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dengan menampung sekitar 650 Warga Binaan yang menjalani masa hukumannya saat ini. (ant)

Next Post

KUA PPAS APBD 2022 BUKITTINGGI DISEPAKATI, Pendapatan Daerah Bertambah Rp24,2 Miliar Lebih

Sel Okt 26 , 2021
BUKITTINGGI, KP – DPRD bersama Pemerintah Kota Bukittinggi menyepakati Kebijakan […]