Tim Klewang Bekuk Pencuri Paket Kurir Online Shop

PADANG, KP – Nasib malang menimpa seorang kurir paket online shop (olshop). Satu kantong berisi 13 paket yang akan diantar ke pemesan dibawa kabur oleh pencuri. Peristiwa ini dialami korban saat ia akan Salat Duha di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu lalu (16/10), sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu paket tersebut diletakkan di sepeda motor korban yang parkir di halaman masjid. Beruntung, aksi pencurian itu terekam kamera CCTV. Alhasil, pelaku berhasil diringkus polisi, Selasa siang (19/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta PadangKompol Rico Fernanda mengatakanpelaku berinisial YZ (29 tahun) ditangkap Tim Klewang di kediamannya di kawasan Surau Balai, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

“Pelaku diringkus setelah polisi memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah orang saksi. Kini pelaku kami amankan di sel tahanan Polresta Padang untuk pemeriksaan dan penindakan lebih lanjut sesuai pasal yang dilanggar,” ujar Rico dilansir Padangkita.com, Rabu (20/10).

Ia menerangkan saat itukurir paket online shop hendak Salat Duha di Masjid Baiturrahman sebelum mengantarkan paket.Korban lantas memarkirkan motornya di halaman masjid kemudian pergi berwudu. Namun saat akan salat, ia melihat satu kantong paket di motornya tidak ada lagi. Kantong itu berisi13 paket senilai total Rp3.600.000. Korban pun melapor ke Polresta Padang.

“Petugas berhasil mengamankan semua paket yang dicuri pelaku serta mengamankan motor Honda Vario Techno yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya,” pungkas Kompol Rico.

Sebelumnya, rekaman CCTV aksi pencurian itu viral di media sosial. Dalam video itu pelaku yang mengenakan baju warna merah dan topi putih terlihat mengangkat sebuah kantong berukuran cukup besar ke atas motor yang juga berwarna putih.Setelah berhasil menaruh kantong itu di atas motornya, pelaku terlihat terburu-buru kabur. (pkt)

Next Post

Kapolda Sumbar Tinjau Gebyar Vaksin di Pasaman

Kam Okt 21 , 2021
LUBUKSIKAPING, KP – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat, Irjend […]