Anggota DPR Nevi Zuairina Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Ponpes

LUBUKSIKAPING, KP – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat II, Nevi Zuairina menyerahkan bantuan dari beberapa perusahaan negara untuk masyarakat di Kabupaten Pasaman, Padangpariaman, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kabupaten Agam dan Kabupaten Limapuluh Kota.

 

Nevi mengatakan, yang berasal dari PT. Pelindo II (Persero) di Pasaman  ada 2 lembaga, yakni bantuan Pembangunan 3 lokal lantai 2 (RKB) Pondok Pesantren Terpadu (PPT) Darul Ulum, Mudiak Tampang, Nagari Tarung-tarung Kecamatan Rao dan Rehabilitas Masjid Taqwa Jorong 3 Koto Nopan Kecamatan Rao Utara.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu semua lembaga yang sesuai keinginan dari masyarakat masing-masing lokasi,” ujar Anggota DPR-RI Komisi VI itu usai menyerahkan secara simbolis bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), Sabtu (13/11).

 

Legislator asal Sumbar II dari PKS itu mengharapkan, semua bantuan baik kepada lembaga pendidikan maupun sarana ibadah bila pembangunannya telah selesai agar dapat mendukung aktivitas masyarakat dan khusus pada masjid dapat sebagai pusat peradaban untuk melahirkan generasi penerus yang hebat dan religius.

 

“Generasi muda adalah calon pengganti generasi saat ini untuk memimpin negara, maka di masa depan perlu ada pemimpin yang baik dan bijaksana. Semoga pembangunan sekolah dan masjid ini juga semakin memperkuat nilai-nilai religius dan kenyamanan dalam beribadah,” ujarnya pada kesempatan memberi sambutan setiap tempat bantuan itu diberikan.

 

Nevi mengucapkan terimakasih kepada semua perusahaan negara yang telah berkontribusi besar untuk masyarakat melalui bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

 

“Saya berharap bantuan tanggung jawab sosial seperti ini bukan hanya muncul dari perusahaan negara. Perusahaan-perusahaan swasta yang hadir di Sumbar pun dapat berkontribusi besar pula untuk kemajuan masyarakat Sumatra Barat baik dari sisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” tutupnya.

 

  1. Pelindo (Persero) berpesan agar bantuan pemerintah itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat.

 

Sementara dari PPT Darul Ulum melalui Yayasan H. Zulkarnaini mengucapkan terima kasih kepada Hj. Nevi Zuairina yang senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat, salah satunya pemberian bantuan itu dan semoga banyak bermanfaat bagi masyarakat.

 

Senada dengan Haji Zul, Ahsan Lubis pengurus Masjid Taqwa Jorong 3 Koto Nopan Rao Utara merasa terharu dengan bantuan tersebut. Karena memang Hj. Nevi telah dikenal masyarakat Pasaman sangat peduli dengan masyarakat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, salah satunya diterima secara simbolis bantuan tersebut. (nst)

Next Post

TERKAIT PEMBANGUNAN THKW SUKARAMI Bupati Epyardi: Saya Tidak Akan Lindungi Pejabat yang Terlibat Korupsi

Rab Nov 24 , 2021
SOLOK, KP – Bupati Solok H. Epyardi Asda menegaskan tidak akan […]