Asyik Minum di Kedai Miras, Motor Raib Dicuri

PAYAKUMBUH,KP- Seorang remaja berinisial BP (18 tahun) warga Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh dibekuk Tim Cheetah Satreskrim Polres Payakumbuh karena diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dalam penangkapan itu, tim opsnal yang dipimpin Kasat ReskrimAKPAkno Pilindo didampingi KBO Ipda Eridal dan Kanit 1 Aiptu Efri berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor yang sebelumnya telah dijual pelaku.

Kapolres PayakumbuhAKBPAlex Prawira melalui Kasat ReskrimAKPAkno Pilindo, Rabu (23/11), menjelaskan BP mencuri sepeda motor di salah satu kedai di kawasan Pasar Ibuh pada bulan Juli lalu. Sepeda motor itu milik salah seorang pengunjung kedai tersebut.

“Tersangka melakukan aksi saat korban tengah asyik minum di kedai yang menjual miras jenis tuak itu. Karena tidak dikunci, sepeda motor dengan mudah dibawa kabur tersangka,”kata AKPAkno Pilindo.

Mantan Kapolsek Guguak itu menyebut tersangka menghidupkan motor itu dengan cara memutus tali kontak dan menyambungkannya kembali. Sepeda motor tersebut kemudian dijual tersangka dengan harga Rp1,5 juta.

Sementara, tersangka BP saat menjalani pemeriksaan menyebutuang hasil kejahatan itu ia gunakan untuk mabuk-mabukan dan membeli pakaian. Tersangka juga mengaku pernah mencuri motor di sebuah acara pesta di Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padangpanjang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuliuh Kota.

“Saat imi tersangka dan barang bukti satu unit sepeda motor diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas AKP Akno Pilindo. (dst)

Next Post

Pasar Bawah Terbakar Lagi Diduga Sengaja Dibakar, Polisi Amankan Seorang Pria dengan Barang Bukti BBM

Rab Nov 24 , 2021
BUKITTINGGI, KP – Untuk kedua kalinya dalam bulan ini, Pasar […]