DUGAAN KORUPSI DANA COVID-19 Kadis Kesehatan Payakumbuh Jadi Tersangka

PAYAKUMBUH,KP- Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah pihak pasca penggeledahan di sejumlah kantor dalam kasus dugaan korupsi penyimpangan dana penanganan covid-19 tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Payakumbuh akhirnya menetapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh berinisial BKZ sebagai tersangka, Kamis (25/11).

“Hari ini penanganan perkara dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) telah memasuki babak baru dengan penetapan satu orang tersangka yakni BKZ salah satu Kepala OPD dilingkungan Pemko Payakumbhuh,” kata Kepala Kejari Payakumbuh Suwarsono didampingi Kasi Pidsus l Satria Lerino dan Kasi Intel Robby Prasetya, kepada wartawan, kemarin.

Ia mengungkapkan penetapan BKZ sebagai tersangka setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kepala OPD. Namun, BKZ tidak dilakukan penahanan karena tersangka menjabat sebagai satgas penanganan covid-19 yang mempunyai peran penting dalam pelaksanaan program pemerintah.

Kasi PidsusSatria Lerinomenambahkan pihaknya memiliki empat alat bukti untuk menetapkan BKZ sebagai tersangkasehingga tidak ada keraguan saat di persidangan nanti. Menurutnya, hingga saat ini tim terus bekerja untuk melihat indikasi keterlibatan pihak lain.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan penyidik Kejari Payakumbuh dari Seksi Pidana Khusus (Pidsus) dan Intel menggeledah tiga kantor pemerintahan di Payakumbuh, yakni Dinas Kesehatan, Perumda Air Minum Tirta Sago, dan RSUD Adnan WD, Senin pekan lalu (15/11). Usai menggeledah tiga kantor tersebut, tim Kejari mendatangi dua bank yang ada di ‘kota randang’ itu. Kuat dugaan kedatangan tim kejaksaan ke dua bank itu berkaitan dengan aliran dana dugaan korupsi dana covid-19 yang tengah disidik. (dst)

Next Post

SUKSESKAN AKSELERASI VAKSINASI COVID-19 Iptu Mardianto Terima Penghargaan dari Kapolda

Jum Nov 26 , 2021
PADANG, KP – Personel Polda Sumatra Barat menerima penghargaan dari […]