MASUK JURANG SEDALAM 15 METER Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Meninggal Dunia

LUBUKBASUNG, KP – Anggota DPRDSumbar dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rinaldi Datuk Rajo Mangkuto meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di jalan Jorong Railia Nagari 2, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (25/11), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut bermula ketika Rinaldi mengendarai sepeda motor Honda Mio melaju dari arah Jorong Data menuju Jorong Koto Baru. Sesampai di Jorong Railia, motor yang dipakai Rinaldi mengalami rem blong. Sehingga membuatnya terpental ke jurang sedalam 15 meter.

“Lokasi di sana rawan karena jalannya terbuat dari beton dan tikungan di sana juga tajam sehingga membuat pandangan terhalang,” kata Iptu Apriman Sural.

Sementara, Wakapolsek Tanjung Raya AKP Akhiruddin mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat Rinaldi melakukan kunjungan kerja bersama Dinas PUTR ke Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam dengan agenda survei jalan penghubung Tanjung Raya dan Palembayan. Rombongan berangkat dengan sejumlah mobil. Namun, di tengah jalan salah satu mobil terperosok sehingga tidak bisa menaiki jalan tersebut.

“Mobil yang dikendarai Rinaldi sudah sampai di atas terlebih dahulu. Terus mobil yang terperosok ini dibantu agar bisa melanjutkan perjalanan. Namun untuk itu butuh dongkrak,” jelas AKP Akhirudin.

Rinaldi kemudian mengambil dongkrak ke mobilnya yang ada di atas. Saat itu dia pergi sendiri dengan menggunakan sepeda motor. Namun, mantan sespri Gubernur Irwan Prayitno itu tak kunjung turun ke bawah. Rombongan pun jadi bertanya-tanya mengapa Rinaldi belum kembali.

“Lalu ada warga yang lewat memberitahu bahwa ada orang kecelakaan. Mendapat informasi tersebut, rombongan pun pergi ke lokasi kejadian. Ternyata benar yang mengalami kecelakaan adalah Rinaldi. Korban mengalami luka-luka d sejumlah bagian tubuhnya,” sebut Akhiruddin.

Jenazah almarhum dievakuasi ke puskesmas setempat dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Tanjung Batuang II Koto untuk dieknumikan di pemakaman keluarga di Nagari Maninjau.

Saat ini, kasus kelcekaan itu sudah ditangani pihak Satlantas Polres Agam. (fai/pkt/lgm)

Next Post

Cekcok Maut, Istri Tewas di Tangan Suami - DITUSUK 13 KALI DENGAN TIGA PISAU

Kam Nov 25 , 2021
LUBUKBASUNG, KP – Warga Jorong Ranah Batang Buo, Nagari Biaro […]