MTQ KE-39 TINGKAT SUMBAR DI PADANGPANJANG SUKSES, Tuan Rumah Beri Kesan Tak Terlupakan

PADANGPANJANG, KP -Meskidiguyur hujan disertai angin kencang, acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padangpanjang tetap belangsung dengan meriah dan sukses.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldyyang menutup kegiatan tersebut secara resmi memberikan langsung piala bagi juara umum dan juara terbaik MTQ ke-39 ini.Audy memuji dan mengapresisasi Kota Padangpanjang yang berhasil menjadi tuan rumah dan berhasil menyukseskan MTQ ini sejak awal pembukaan sampai penutupan.

“Sungguh suguhan yang sangat luar biasa. Terimakasih banyak Kota Padangpanjang, apresiasi yang sangat tinggi kepada Walikota Padangpanjang H. Fadly Amranserta Wakil WalikotaAsrulbersama jajaranyang telah berhasil jadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ini,” ucapnya.

Sebagai ajang silaturahmi, MTQ telah melahirkan persaudaraan. Wagub juga menyampaikan atensinya kepada para pemenang.

“Yang juara jangan sombong, yang kalah jangan berputus asa,” katanya.

Wagub Audy menyebutMTQ melahirkan hal baik, sinergisitas serta solidaritas. Pelaksanaan berjalan aman dan tertib dengan semangat dan antusias luar biasa serta berdampak pada ekonomi masyarakat.

“MTQ tidak hanya berkah bagi peserta, tetapi juga rezeki bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Padangpanjang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga menyampaikan penunjukan Kabupaten Solok Selatan sebagai tuan rumah MTQ ke-40yang ditandai dengan penyerahan bendera MTQ dari Wagub Audy kepada Bupati Solok SelatanKhairunnas.

“Terimakasih dan penghargaan kepada bupati/walikota yang telah menyiapkan kafilahnya untuk berlomba di MTQ. Semoga bisa bisa bertemu di MTQ ke-40 di Kabupaten Solok Selatan,” tuturnya.

MTQ ke-39 meninggalkan kesan yang mendalam. Tidak saja meriah, tetapi khas dan menarik karena menampilkan kemampuan serta keilmuan para kafilah di berbagai cabang. Perhelatan akbar tersebut juga terlaksana dengan baik.

Walikota Padangpanjang H. Fadly Amranmengemukakan hal tersebut saat memberikan sambutan pada penutupan MTQ di Lapangan Khatib Sulaiman, Bancah Laweh, Jumat (19/11).

“Beragam perlombaan yang ditampilkan mnjadi saksi betapa animo masyarakat Kota Padangpanjang dan Sumbar menyaksikan parade kegiatan keagamaan. Setiap hari masyarakat berduyun-duyun, menyaksikan musabaqah yang menimbulkan decak kagum dan kebanggaan,” katanya.

Menurut Wako Fadly, Sumbar memiliki sumberdaya manusia yang mampu membaca dan memahami berbagai ilmu. Kemudian lewat MTQ telah menjalin silaturahmi antardaerah di Sumatera Barat.

“Kami selaku tuan rumah telah merasakan persaudaraan yang sedemikian eratnya dengan seluruh ofisial dan peserta dari seluruh kafilah. Betapa bahagianya kami melayani saudara-saudara se-Provinsi Sumatera Barat,” tuturnya

Wako juga berpesan bagi setiap kafilah yang menang maupun yang kalahtetap dalami dan mempelajari ilmu Alquran.

“Selamat untuk pemenang dan jangan pernah putus asa bagi yang kalah,” sebutnya.

Pada penutupan MTQ itu juga dilaksanakan penurunan bendera MTQ oleh Paskbira Padangpanjang diiringi orchestra dari Papa Choir Padangpanjang.Bendera MTQ tersebut kemudian diserahkan Wako Fadly kepada tuan rumah MTQ selanjutnya, yaitu Bupati Solok Selatan. (adv)

Next Post

Minta Uang Keamanan, Seorang Pemuda Diringkus

Ming Nov 21 , 2021
PADANG, KP – Seorang pemuda berinisial AM (26 tahun) diriungkus […]