Pasar Bawah Dibakar?

PASAR Bawah Bukittinggi terbakar untuk ketiga kalinya dalam dua bulan terakhir, Rabu dinihari (24/11). Diduga, kejadian terakhir ada unsur kesengajaan setelah polisi mengamankan seorang pria dengan barang bukti pertalite dan minyak tanah seperti diberitakan KORAN PADANG terbitan Kamis (25/11).

Kebakaran itu disengaja makin dikuatkan dengan kemunculan tiga titik api pada waktu yang hampir bersamaan. Kini, pihak kepolisian tengah bekerja keras untuk mengungkap kejadian ini.

Seandainya terbukti bahwa kebakaran Rabu lalu (25/11) disengaja dengan pelakunya yang telah diamankan polisi itu, bisa jadi ini berlanjut pada rangkaian dua kebakaran yang terjadi di Pasar Bawah sebelumnya.

Jika terduga pelaku dalam kondisi fisik dan mental sehat, tentu aksi yang dilakukannya itu bisa ditindaklanjuti apakah ia ‘pemain tunggal’ atau ada ‘dalang’ di belakangnya. Namun jika terduga pelaku ternyata mengalami ‘gangguan mental’, tentu polisi juga akan mengusut modusnya.

Kita percaya polisi akan cepat mengungkap kasus tersebut dan pada saatnya nanti hasil penyelidikan akan disampaikan secara terbuka kepada publik.

Kita sebenarnya cukup syok dengan mencuatnya dugaan Pasar Bawah sengaja dibakar. Berarti ada pihak yang tidak ingin Bukittinggi kondusif sehingga tega melakukan ‘sabotase’. Apalagi dalam kebakaran ini puluhan pedagang mengalami kerugian tak sedikit. Padahal Bukittinggi kita kenal selama ini sangat kondusif dengan hawa kotanya yang cukup sejuk.

Kita yakin polisi sangat serius dan maksimal dalam mengusut kejadian ini sampai tuntas. Kalau memang ada yang ‘bermain’ siap-siap saja bui menanti. *

Next Post

MK Putuskan UU Cipta Kerja Harus Diperbaiki

Kam Nov 25 , 2021
JAKARTA, KP – Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan bahwa […]