Peristiwa Menggemparkan di Mata Air

APA boleh buat, peristiwa ‘menjijikkan’ itu sudah terjadi dan mencoreng nama baik daerah ini. Dua bocah kakak beradik yang baru berusia lima dan sembilan tahun dicabuli secara bergilir oleh kakek, paman, kakak, sepupu, dan tetangganya di kawasan Cendana Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Benar-benar sebuah peristiwa menggemparkan sekaligus langkayang sebelumnya tak pernah terjadi. Boleh jadiyang kita agung-agungkan selama ini bahwa negeri awak elok, beradat, berbudaya, ABS-SBK, madani, dan istilah beken lainnya langsung pudar oleh peristiwa biadabdi Mata Air itu. Gara-gara nila setitik, rusak susu sebelanga. Panas setahun dihabiskan hujan sehari.

Mungkin saja perbuatan biadab itu sebagai pembuktian bahwa adab dan moral benar-benar sudah runtuh dari keluarga pelaku kejahatan tersebut. Mungkin juga mereka tak seirama dengan tetangga sebelah-menyebelah. Tak tertutup kemungkinan, peristiwa keji ini terjadi karena pengaruh video vulgar dan porno yang sekarang sangat mudah diakses oleh siapapun melalui handphone.

Bagaimanapun juga ‘peristiwa langka’ dari Mata Air ini pantas jadi perhatian dan catatan khusus bagi banyak pihak. Peristiwa ‘jahanam’ ini jangan berulang lagi. Luar biasa memalukan bagi kita di daerah ini yang ‘ABS-SBK’-nya sudah jadi info populer di dunia.

Peristiwa memalukan ini harus jadi pelajaran berharga bagi daerah ini. Ketidakpedulian terhadap tetangga sebelah-menyebelah, apalagi mereka yang diduga ‘punya kelainan’ pantas jadi bahan pemikiran bersama.

Para pelaku pasti menerima hukuman setimpal. Yang jelas peristiwa ini sangat mencoreng nama negeri beradat dan berbudaya, Sumbar yang selalu kita banggakan. Tapi, apa boleh buat. Ternyata Abu Jahal, Abu Lahab, Malin Kundang, dan sepupunya masih ada yang mewarisi perangai jahatnya di negeri ini. Yang penting, peristiwa ini jangan terjadi lagi di masa berikutnya. *

Next Post

KASUS PEMBUNUHAN SOPIR TAKSI ONLINE TERUNGKAP, PELAKU DUA ORANG ANAK MUDA

Kam Nov 18 , 2021
PAINAN, KP – Jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel) berhasil mengungkap […]